YURISTGAMEINIGAMEID101

Pakai Senjata Mo, Sulamu di Gempur Tiga Hari


Oelamasi, Independen-news.com - Senjata Mo 81 Tampela dan Mo 60 RL muntahkan pelurunya. Pakai senjata jenis Mo itu, Sulamu di gempur habis - habisan selama 3 hari oleh 120 orang tentara.

Panas di siang hari, dingin di malam hari tak menyulutkan semangat 120 orang tentara untuk terus menggempur daerah sulamu. Suara letusan senjata dan ledakan mortil silih berganti.

Itulah kondisi latihan menembak senjata lintas lengkung yang diikuti 120 orang prajurit Yonif 743/PSY dn Yonif RK 744/SYB, Senin (04/11/2019) di lapangan tembak sulamu, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang - NTT.

Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 21/Komodo, Kol Inf Sutrisno Pujiono, SE, MM mengatakan, latihan bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan serta memelihara kemampuan dan pengetahuan prajurit sekaligus untuk mengetahui kondisi Mo. Commando, Mo. 81 Tampela dan Mo. 60 RL yang saat ini ada di satuan jajaran Brigif 21/Komodo.

Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, SE, MM berharap prajurit komodo dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilannya serta kerjasama tim antara Penembak, Komandan pucuk dan Pengukur jarak dengan Peninjau depan.

"Dalam menghancurkan sasaran harus didukung dengan fisik yang prima dan kemampuan intelektual yang tinggi, serta tetap mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaannya," tegas Danbrigif 21/Komodo. (*/Sully)

About Author

Berita Terbaru