YURISTGAMEINIGAMEID101

Kuat Dugaan, Oknum Calo Jual Blanko KTP 250 Ribu Per Lembar

Oelamasi, Independen-news.com - Bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan di Dispendukcapil Kabupaten Kupang pastinya sering mendengar alasan dari para pegawai bahwa blanko habis.

Bagi yang ingin mengurus KTP-E, alasan blanko habis pastinya akrab di telingan masyarakat.

Namun hal itu, tidak menjadi alasan bagi oknum calo di Dispendukcapil Kabupaten Kupang yang berani menjual blanko KTP-E seharga Rp. 250.000,- per lembar kepada masyarakat.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kupang, Mesak Mbura mengatakan bahwa dirinya menemukan oknum calo yang diduga menjual blanko KTP kepada masyarakat.

Menurutnya, masyarakat yang ingin mengurus salah satu kelengkapan administrasi kependudukan berupa KTP-E di Dispendukcapil, ternyata informasi yang diberikan oleh pegawai di Dinas itu bahwa blanko KTP-E habis.

Tapi anehnya, ada oknum calo yang diduga menjual blanko itu seharga Rp. 250.000 per lembar kepada masyarakat. "saya dapat laporan dari masyarakat bahwa blanko habis, tapi ternyata ada oknum yang diduga jual blanko,"Ungkap Mesak Mbura, Anggota DPRD Kabupaten Kupang kepada Independen-news.com, Rabu (20/11/2019) via sambungan telepon.

Oleh karena itu, sebagai wakil rakyat maka dirinya akan berkoordinasi dengan komisi di DPRD yang menjadi mitra Dispendukcapil untuk dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan dinas bersangkutan. (Sully).
Foto : Ilustrasi

About Author

Berita Terbaru