YURISTGAMEINIGAMEID101

Hujan disertai Angin Kencang, Belasan Rumah di Oebelo Roboh

Oelamasi, Independen-news.com - Belasan rumah roboh rata tanah akibat Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Desa Oebelo, Kecamatan Kupang tengah, Kabupaten Kupang - NTT, Minggu (24/11/2019) sekitar pukul 14.00 wita.

Manto, Salah seorang warga Dusun IV Desa Oebelo mengatakan, hujan deras yang disertai angin kencang berhasil porak-porandakan belasan rumah milik warga Rt. 21 dan Rt. 22 Dusun IV Desa Oebelo.

Ia mengatakan, untuk Rt. 21 terdapat 5 unit rumah milik warga rusak parah, 1 unit di antaranya roboh rata dengan tanah. Sementara itu, untuk Rt. 22 terdapat 9 unit rumah rusak parah dan 7 unit diantaranya roboh rata dengan tanah.
Rumah warga yang rusak berat akibat hujan deras dan angin kencang

Bukan hanya rumah milik warga yang rusak parah, teras SD Rehobot pun terbang terbawa angin sejauh 100 meter.

"di Rt. 21 ada 5 unit rumah yang rusak parah, atap rumah "terbang" dibawa angin, 1 rumah lain roboh rata tanah. Rt. 22 ada 9 unit rumah yang rusak parah, 7 unit roboh,"Ungkapnya.

Pasca kejadian itu katanya, BPBD NTT telah turun ke lokasi kejadian untuk memberi bantuan tanggap darurat bencana. Bantuan yang diberikan barupa terpal tapi semua korban belum mendapat bantuan.

Alasan yang diungkap katanya, lantaran di Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah dan Desa Manusak Kecamatan Kupang Timur pun terjadi musibah yang sama. ( Sully).

About Author

Berita Terbaru