YURISTGAMEINIGAMEID101

Atlet Disabilitas Asal SLBN Oelamasi Berlaga di PEPARPENAS


Oelamasi, Independen-news.com - 3 orang atlet disabilitas asal SLB Negeri Oelamasi berhasil wakili NTT di Pekan Paralimpic Pelajar Nasional (PEPARPENAS) di Jakarta yang akan berlangsung tanggal 8 - 14 Nopember 2019.

Tiga atlet asal Kabupaten Kupang yang mewakili NTT di PEPARPENAS yaitu Thebe Delmat Elan (Tuna Grahita), Orlin Ninu Rasa (Tuna Daksa) dan Indrawan Taob (Tuna Daksa). Ketiganya akan berlaga di ajang bergengsi cabang atletik 100 meter sprint.

Guru SLBN Oelamasi, Yustina Boymau, S.Pd, pendamping sekaligus penterjemah bahasa isyarat, Selasa (05/11/2019) di Kupang mengatakan, tiga atlet asal Kabupaten Kupang telah bergabung bersama atlet dari daerah lain di NTT untuk mengikuti Pemusatan Latihan tanggal 3 - 7 Nopember 2019 di Kupang.
Yustina Boymau, S.Pd (Tengah) bersama 3 orang atket asal Kabupaten Kupang (Kiri) saat pemusatan latihan di Kupang.


Dirinya sangat yakin ketiga atlet asal Kabupaten Kupang bisa memberikan yang terbaik, mampu meraih prestasi di ajang bergengsi tingkat nasional. "beta (saya-red) yakin anak-anak bisa juara,"Ungkap Yustina Boymau.

Menurutnya, atlet disabilitas memiliki bakat luar biasa. Walapun secara fisik memiliki kekurangan namun Tuhan telah melengkapi mereka dengan bakat luar biasa dan mampu memberi prestasi hingga mengharumkan nama daerah di level nasional. "ada atlet disabilitas asal NTT yang juara Olimpiade Paralimpic di Arab Saudi,"Bebernya.

Yustina Boymau berharap, orang tua yang memiliki anak demikian tidak perlu merasa minder apalagi mengasingkan mereka. Sebab, dari kekurangan secara fisik, mereka pasrinya memiliki bakat luar biasa. 

"orang tua jangan malu punya anak yang kurang secara fisik, jangan asingkan mereka, jangan minder dan biarkan mereka sekolah. Ada anak dari Lili yang berprestasi juga di ajang O2SN SLB. Orang tua yang punya anak demikian, jangan disembunyikan tapi mari bawa ke sekolah untuk kembangkan potensi yang ada,"Kata Yustina Boymau. (Sully).

About Author

Berita Terbaru