YURISTGAMEINIGAMEID101

Lomba Renang Komodo Open Resmi ditutup


Oelamasi, Independen-news.com - Lomba renang perorangan Komodo Open dan renang militer 2019 resmi ditutup oleh Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) NTT Bobby T. Pitoby, MBA. Sabtu (26/10/2019) di kolam renang Yonif 743/PSY Naibonat.

Beberapa catatan penting yang perlu digaris bawahi dari penyelenggaraan Kejuaraan Renang Komodo Open Tahun 2019 ini diantaranya :

Pertama : Animo peserta cukup banyak, melibatkan 241 orang atlit pelajar dan umum, 50 orang atlit militer, 3 orang atlit Polri, sehingga total atlit 294 orang.

Kedua : Dari 26 nomor lomba yang disiapkan terdapat 3 nomor yang tidak dilaksanakan dikarenakan animo tidak ada, khususnya pada nomor kelas TK, SD Kelas 1 dan 2 Gaya Dada Putra, kelas TK, SD Kelas 1 dan 2 gaya Dada Putri dan kelas TK, SD Kelas 1 dan 2 gaya Bebas Putri, hal ini mengindikasikan bahwa olah raga renang perlu dikenalkan dan diajarkan kepada anak sejak usia belia. 

Ketiga : Dari hasil perlombaan tercatat peraih waktu tercepat pada renang umum yakni pada gaya Bebas dengan catatan waktu 00' 31" 69'" diraih oleh Anugerah Ati siswa SMA KELAUTAN KUPANG, sedangkan di kelas renang militer (pakaian PDL, Senjata SS-1, helm 3in1) dengan catatan waktu 00' 56" 00'" diraih oleh Serda Munawir Haris asal satuan Korem 161/Wirasakti. Kepada kedua atlit pencatat waktu tercepat tersebut berhak menerima doorprize berupa tiket gratis dari PT. Lion Group, selain menerima medali emas, piagam dan dana pembinaan.

Keempat : Antusiasme peserta cukup tinggi yang diindikasikan oleh hadirnya 7 (tujuh) orang atlit pelajar asal Maumere Kabupaten Sika. Hampir semuanya menyabet medali juara di nomor lomba yang diikuti.

Ketua PRSI NTT Bobby T. Pitoby kepada seluruh peserta mengatakan, Menang kalah adalah suatu hal yang biasa dalam suatu perlombaan yang penting adalah para perenang sudah berusaha semaksimal mungkin. 

Tak lupa ia mengucapkan selamat kepada para perenang yang telah mendapatkan juara, dengan harapan hasil saat ini dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan prestasi pada event-event kejuaraan di masa datang. Bagi yang belum mendapat juara agar jangan berkecil hati, terus bersemangat dan berlatih.

Hadir pada acara penutupan tersebut Kadispora Kabupaten Kupang, Kapolresta Kota Kupang,  Kasbrigif 21/Komodo, Danyonif 743/PSY, Danramil 1604-08/Camplong, Kapolsek Kupang Timur dan perwakilan Staf Lion Grup.

Kepada tiap-tiap atlit yang meraih juara diberikan medali, piagam penghargaan dan dana pembinaan, sedangkan untuk seluruh atlit yang mengikuti lomba diberikan piagam keikutsertaan. (*/Penbrigif 21/Komodo).


About Author

Berita Terbaru