YURISTGAMEINIGAMEID101

Kolam Renang Milik TNI Terbaik di NTT


Oelamasi, Independen-news.com - Kolam renang milik TNI-AD di Kompi B Batalyon Infanteri 743/PSY ternyata memiliki fasilitas terbaik se - NTT.
Wabup Kupang Jerry Manafe bersama Danbrigif 21/Komodo Kol Inf Sutrisno Pujiono, SE, MM membuka Lomba Renang Komodo Open, Jumat 25/10/2019. (Foto : Jermi Mone)

Selain fasilitas yang lengkap, ukuran kolam renang milik TNI ini pun setara kolam renang internasional dengan ukuran panjang 50 meter dan lebar 25 meter.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengatakan, kolam renang milik TNI memiliki kualitas terbaik di seluruh NTT. 

Dirinya juga memberi apresiasi terhadap TNI yang juga mampu menggelar kejuaraan renang perorangan komodo open dan renang militer. 

"saya apresiasi kepada TNI atas digelarnya lomba renang, kolam renang ini miliki fasilitas terbaik se NTT, selain reprentatif juga bersih,"Ungkap Wabup Jerry Manafe, Jumat (25/10/2019) di Naibonat saat membuka lomba renang komodo open.


Ia mengajak seluruh masyrakat di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang untuk manfaatkan kolam renang ini untuk pengembangan olahraga renang di NTT. "kolam renang ini cukup bagus, kabupaten kupang tertimpa durian runtuh, ini berkat besar. Pemkab kupang pun tak sanggup bangun kolam renang seperti milik TNI ini,"Ujar Wabup Kupang Jerry Manafe.

Peserta lomba renang katanya berasal berbagai kalangan di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang. Untuk itu, dengan event yang digelar ini akan mampu lahirkan atlet renang asal kabupaten kupang.

Lomba renang yang di sponsori Brigif 21/Komodo lanjutnya, dapat menjadi pelecut semangat bagi pemkab kupang agar mampu juga menggelar event yang sama pada tahun berikutnya. "kita akan kerja sama dengan brigif 21/komodo untuk menggelar event renang, hadirnya kolam renang ini mesti dimanfaatkan,"Katanya.

Komandan Brigif 21/Komodo, Kol Inf. Sutrisno Pujiono, SE, MM mengatakan lomba renang komodo open digelar untuk memperingati HUT TNI dan Sumpah Pemuda yang di ikuti oleh 57 orang peserta tingkat SD, 21 orang peserta tingkat SMP, 39 orang peserta tingkat SMA/SMK, 42 orang peserta PTS/PTN/umum, dan 86 orang peserta TNI/Polri.


Menurut Danbrigif 21/Komodo, digelarnya lomba renang ini untuk manfaatkan fasilitas kolam renang yang dimiliki TNI, juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum. "kolam ini selain digunakan untuk latihan renang militer, juga dapat digunakan untuk umum, setelah kami buka ini sekaligus pengumuman untuk masyarakat umum,"Ujar Danbrigif 21/Komodo.

Agenda serupa katanya, ia akan beekoordinasi dengan pemkab kupang dan PRSI sebagai induk organisasi renang ditingkat provinsi NTT. TNI sungguh - sungguh ingin menciptakan atlet renang terbaik untuk mengharumkan nama kabupaten kupang dan NTT di event yang lebih tinggi. (Sully).

About Author

Berita Terbaru