YURISTGAMEINIGAMEID101

Sambut HUT ke 74, TNI gelar Karya Bakti


Kupang, Independen-news.com - Karya Bhakti menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke 74 TNI TA 2019.

Bersama komponen masyarakat, karya bhakti TNI melakukan pembersihan Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Penanaman anakan pohon di bantaran Sungai Liliba, tepatnya di Jembatan Liliba II RT 07 RW 03 Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang - NTT.

500 anakan pohon yang disiapkan antara lain flamboyan, jati putih, kelor, nangka dan sengon untuk ditanam sepanjang DAS Liliba, Jumat (13/09/2019).

Karya Bakti diawali dengan apel pengecekan personel yang dipimpin oleh Kasiter Korem 161/Wira Sakti Letkol Inf Abdullah Jamali, dilanjutkan dengan pembagian sektor kegiatan oleh panitia penyelenggara. 

"Karya Bakti ini dalam rangka menyambut HUT ke 74 TNI TA 2019 dengan tujuan disamping untuk memantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat, juga turut serta membantu pemerintah daerah dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah bencana alam khususnya di Daerah Aliran Sungai Liliba," Jelas Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos melalui Kasiter Korem 161/Wira Sakti.

Lurah Liliba, Victor Makoni memberi apresiasi kepada TNI atas pelaksanaan karya bakti pembersihan Daerah Aliran Sungai dan penanaman pohon di Sungai Liliba. 

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Liliba, kami mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah menjadikan wilayah kami sebagai sasaran karya bakti,"ungkap Lurah Liliba 

Dirinya berharap, karya bakti ini memberi semangat dan menambah motivasi kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga dan memelihara Daerah Aliran Sungai Liliba.

Peserta Karya Bakti HUT ke 74 TNI ini diikuti oleh Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang, Yonif 743/PSY, FKPPI, Unsur Pramuka dan seluruh komponen masyarakat di kelurahan Liliba. 

Tampak hadir juga dalam kegiatan ini adalah Wadanlantamal VII/Kupang, Kasibinpotdirga Lanud El Tari Kupang, Danyonif 743/PSY, Unsur Pemerintah Kelurahan Liliba, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat. (Penrem161/WS).


About Author

Berita Terbaru