YURISTGAMEINIGAMEID101

Rumah Warga Terbakar, Pemkab Kupang dan Polsek Kutim Beri Bantuan


Oelamasi, Independen-news.com - Pemerintah Kabupaten Kupang dan Polsek Kupang Timur beri bantuan kepada warga Rt. 11/Rw. 05 Dusun III Desa Oesao yang mengalami musibah, Sabtu (14/09/2019).

Leksi Bety, warga Desa Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang - NTT berduka akibat rumah miliknya ludes terbakar. Seluruh barang milik Leksi Bety hangus terbakar antara lain sertifikat tanah, administrasi kependudukan, 1 unit motor suzuki shogun, bahan makanan, perabot dan lainnya.

Pasca musibah yang di alami Leksi Bety, warga sekitar langsung bergotong-royong membangun sebuah gubuk sederhana untuk di tempati Leksi Bety bersama Isteri dan 5 anaknya.

Musibah itu pun menjadi perhatian Pemkab Kupang dan Polsek Kupang Timur untuk turut memberi uluran tangan bagi korban.

Wabup Kupang Jerry Manafe bersama jajaran berada di rumah milik leksi bety yang ludes terbakar.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe bersama Asisten I Rima K. Salean, Dinas Sosial, BPBD, Kabag Humas Martha Paraede, Kabag Kesra, Radio RSKK, Pol PP, Senin (16/09/2019) bahkan turun melihat langsung ke tempat kejadian.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe memberi apresiasi bagi warga sekitar yang telah bergotong-royong membantu meringankan beban yang dialami korban dan keluarganya.

Pemkab Kupang, selain memberi biaya unruk hidup korban bersama keluarga senilai Rp. 1.500.000, melaui Dinas Perumahan Rakyat juga akan memberi bantuan stimulan 1 unit rumah.

"saya sudah minta dinas perumahan agar mereka bisa membantu, dan tadi sudah dijawab oleh kadis perumahan,"Ungkap Wabup Kupang. 

Selain Pemkab Kupang, Anggota Polri di Polsek Kupang Timur pun turut memberi uluran tangan sekedar meringankan beban yang dialami korban.

Kapolsek Kupang Timur, IPDA Fery Nur Alamsyah bersama anggota saat menyerahkan bantuan kepada korban.

Jajaran Polsek Kupang Timur yang dimotori Kapolsek, IPDA Fery Nur Alamsyah, SH, Selasa (17/09/2019) memberikan bantuan kemanusiaan bagi keluarga korban.

Dalam kesempatan tersebut Keluarga besar Polsek Kupang Timur memberikan bantuan sembako berupa, beras 50 kg, Indomie 1 dos, minyak goreng 1 liter,  gula pasir 1 kg dan telur 1 rak.

Kapolsek Kupang Timur, IPDA Fery Nur Alamsyah, SH, mengatakan, musibah yang dialami tentu ada hikmahnya. Kepada  masyarakat agar menjaga Sitkamtibmas di wilayah tempat tinggalnya agar tercipta situasi yang aman dan kondusif. Warga tidak boleh melakukan pembakaran dalam pembukaan lahan pertanian maupun saat membersihkan lahan. (Sully).

About Author

Berita Terbaru