YURISTGAMEINIGAMEID101

Pemuda Gereja Laheroi Manufui Baksos di Pasar Oefitis


Oelamasi, Independen-news.com - Sejumlah pemuda Gereja GMIT Laheroi Manufui, Desa Oelfatu Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang - NTT lakukan bhakti sosial membersihkan pasar Oefitis. Bhakti sosial yang dilakukan pemuda, dalam rangka menyongsong HUT GMIT tanggal 31 Oktober 2019 mendatang.
Bhati sosial Pemuda Gereja GMIT Loheroi Desa Oelfatu, Kecamatan Amfoang Barat Laut. (Foto : Herdy Banu)

Herdy Banu, Ketua Panitia HUT GMIT Gereja Laheroi Manufui Desa Oelfatu, Sabtu (28/09/2019) mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mengadvokasi masyarakat desa untuk menjaga kebersihan pasar desa.

Menurutnya, pasar dipilih sebagai lokasi bhakti sosial pemuda dengan alasan bahwa pasar sebagai tempat untuk transaksi antara penjual dan pembeli mestinya terlihat bersih dan rapih. Pasar yang bersih dan nyaman tentu akan menjadi daya tarik bagi masyarakat, akan memacu pertumbuhan dan peningkatan perekonomian di pedesaan. 

Bhakti Sosial Pemuda Gereja GMIT Laheroi Desa Oelfatu. (Foto : Herdy Banu).

Dia menilai bahwa pasar oefitis sudah tidak terurus sehingga banyak sampah berserakan, padahal menurutnya pemerintah Desa maupun Kecamatan bisa menjadikan pasar ini sebagai salah satu sumber retribusi untuk PAD. 

“Sebagai pemuda GMIT yang ada di Desa kita prihatin melihat ini karena itu, kedepan kita mesti benahi pengelolaan dan penataan pasar ini supaya berdampak pada kemakmuran bersama,"Tuturnya


SDA (Foto : Herdy Banu).

Adapun agenda yang mereka akan lakukan kedepan dalam rangka menyambut HUT GMIT antara lain; lomba nyanyi antar lingkungan, lomba tiup nafiri antar rayon, lomba cerdas cermat Alkitab (CCA), dan jenis perlombaan lainnya. Karena itu panitia berupaya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga upaya-upaya pencarian dana pun menjadi agenda mendesak kepanitiaan kedepannya. 
Sementara itu, Sekretaris Panitia Ello Taneo, pun berharap kegiatan ini Kiranya mendapat dukungan yang baik dari semua jemaat demi menjalin persatuan dan keutuhan dalam iman. 

SDA ( Foto : Herdy Banu).

“Semoga kedepan kita tetap bersatu untuk memajukan kehidupan iman yang lebih baik menuju kehidupan yang rukun dan damai,"Ungkapnya. (*/Sully).

About Author

Berita Terbaru