YURISTGAMEINIGAMEID101

Lampu Pelita Jatuh, Rumah Warga Desa Oesao Terbakar


Oelamasi, Independen-news.com - Akibat lampu pelita jatuh dari atas meja diruang tamu, rumah milik Leksi Bety (34 tahun) warga Rt.11/Rw.05 Dusun III Desa Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang - NTT ludes terbakar.

Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan, SIK melalui Kapolsek Kupang Timur IPDA Fery Nur Alamsyah, SH, Sabtu (14/09/2019) via pesan WhatsApp mengatakan, kebakaran rumah milik warga desa oesao itu terjadi sekitar pukul 20.40 wita.

Kuat dugaan, kebakatan terjadi lantaran seekor kucing menjatuhkan lampu pelita yang berada diatas meja di ruang tamu, seketika api menyebar membakar rumah dan seluruh isinya.

Kronologis kejadian ungkapnya, isteri dari Korban Leksi Bety yaitu Elisabet Bety saat kejadian pergi memanggil kedua anaknya yang sedang menonton televisi dirumah tetangga. Saat ditinggal itu, anak korban yaitu Vony Bety sedang belajar dengan menggunakan sebuah lampu pelita (bahan bakar minyak tanah) yang berada diatas meja di ruang tamu.

Setelah selesai belajar, anak korban langsung tidur. Namun ia terbangun lantaran api sudah membakar atap rumah dari daun gewang. Melihat rumahnya sudah terbakar, Vony Bety langsung saja berlari menuju ibunya yang sedang pergi memanggil saudaranya yang sedang nonton televisi dirumah tetangga.

Warga sekitar yang melihat kondisi ini pun langsung bergegas membantu untuk memadamkan api. Dua unit mobil tangky milik warga juga dikerahkan untuk memadamkan api, namun api sulit dipadamkan karena rumah yang beratap daun gewang dan berdinding bebak (pelepah pohon gewang) yang mudah terbakar.

Api baru berhasil dipadamkan setelah rumah milik Leksi Bety habis terbakar. Tidak ada satupun barang milik korban yang berhasil diselamatkan.

Berikut barang milik korban yang hangus terbakar yaitu 1 unit sepeda motor Suzuki Shogun, 1 set kursi dan meja plastik, Pakaian, makanan, Surat berharga (akta nikah, KTP, surat baptis seluruh anggota keluarga)

Pada saat kejadian pemilik rumah yang berprofesi sebagai sopir mobil pickup tidak berada ditempat karena sedang mengantar penumpang ke kota kupang. Warga sekitar bersama ketua Rt setempat sedang berdialog untuk membantu korban, sementara korban bersama keluarga bermalam di rumah Dominggus Pahnael.

Total kerugian dalam kebakaran tersebut di taksir mencapai Rp. 50.000.000. (Sully).



About Author

Berita Terbaru