YURISTGAMEINIGAMEID101

Camat Takari Gelar Lomba Penyuluhan Stunting

Oelamasi, Independen-news.com - 
Pemerintah Kecamatan Takari bekerja sama dengan pemerintah Desa Oelnaineno dan Desa Oesusube dan LSM Yasatu menggelar lomba penyuluhan tentang Stunting bagi kader tingkat Posyandu, Jumat (06/09/2019). Lomba diikuti oleh kader Posyandu dari dua Desa yaitu Oelnaineno dan Desa Oesusu.

Camat Takari, Yulius Taklal mengatakan, lomba penyuluhan tentang stunting di gelar di dua tempat berbeda yaitu di Desa Oelnaineno tanggal 04 September 2019 dan di Desa Oesusu berlangsung tanggal 06 September 2019.

Kegiatan itu digelar sebagai tindak lanjut pasca aksi rembuk stunting tingkat Kabupaten Kupang yang dilaksanakan tanggal 12 Agustus 2019 lalu.

Menurutnya, lomba diikuti oleh 16 orang kader dari 8 posyandu di Desa Oelnaineno sementara di Desa Oesusu di ikuti oleh 12 orang kader dari 12 posyandu. Thema lomba yaitu cegah stunting melalui 1000 hari pertama kehidupan.

Tujuan dilaksanakan kegiatan katanya, untuk mengetahui sejauhmana pengetahuan kader posyandu terhadap persoalan stunting. Selain itu, utk mencegah stunting melalui 1000 hari pertama kelahiran.

Dirinya berharap, dengan kegiatan yang digelar itu agar kader posyandu mampu memberikan pendampingan yang baik pada ibu hamil dan anak-anak yang terindikasi stunting.

Untuk diketahui, bahwa persoalan stunting menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Kupang saat ini. Beberapa langkah ditempu pemerintah guna mengatasi persoalan stunting ini.

Selain rembuk stunting, juga akan dibentuk Kelompok Kerja (Pokja) pencegahan stunting dan gizi buruk.

Berlangsung diruang rapat Wakil Bupati Kupang, Selasa (10/09/2019) diadakan pertemuan yang turut menghadirkan beberapa OPD antara lain Nakertrans, Dispenduk, PUPR, Ketahanan Pangan, Kesehatan, Pertanian, Bappeda, Pemerintah Kecamatan dan para Kepala Desa serta lembaga yang konsen menangani persoalan stunting. (Sully).







About Author

Berita Terbaru