YURISTGAMEINIGAMEID101

Waket DPRD Kupang : Presiden RI Jangan dibohongi

Oelamasi, Independen-news.com - Rencana kunjungan Presiden RI Jokowi di Kabupaten Kupang, Rabu 21 Agustus 2019 besok, mendapat soroton tajam Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang.

Orang nomor satu di Indonesia ini dijadwalkan akan melakukan panen garam dilahan milik rakyat di Desa Nunkurus Kecanatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang - NTT dan pembagian sertifikat gratis bagi warga Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan Kabupaten TTS.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kupang, Johanes Mase, Selasa (20/08/2019) di Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur mengatakan, Presiden RI jangan sampai dibohongi.

Menurut Politisi PDIP ini, kehadiran Presiden RI untuk panen garam ditambak yang konon katanya milik rakyat, namun ternyata milik pengusaha. Di Istana tau bahwa lahan yang akan panen garam merupakan milik masyarakat. 

Ia menilai, Ada upaya menipu Presiden RI seolah- olah panen garam di lahan milik masyarakat namun sebenarnya lahan itu milik pengusaha, dan hal ini merupakan upaya untuk menipu Presiden RI.

Dirinya meminta agar jangan mencaplok nama rakyat untuk memperkaya diri. Sebagai kader PDIP jangang atanamakan rakauat kalu menipu presiden. Hentikan menjual nama rakyat untuk kepentingan diri sendiri. 

Ia menilai, Ada praktek - praktek curang untuk menguasai lahan demi kepentingan orang tertentu namun mengatasnamakan rakyat. Lokasi tambkan garam itu milik orang atau pengusaha tertentu bukan tambak rakyat, tapi kemudian preaiden seolah dikibuli untuk panen garam dilahan rakyat

"Kehadiran presiden panen garam sebagai upaya untuk memproklamirkan bahwa presiden hadir dilahan milik masyarakat, namun itu milik pengusaha, saya berjuang atas nama rakyat dan siappun dia saya tabrak. Jangan ada niat menipu, pasti kami akan hadapi. Sekali lagi, jangan atas nama rakyat lalu orang tertentu memperkaya diri, kita tidak setuju itu,"Ujar Mase.

Oleh karena itu, ia meminta agar ada dialog terbuka antara warga pemilik lahan dengan Presiden RI, ia pun akan menyampaikan hal ini langsung kepada Presiden RI. (Sully).

About Author

Berita Terbaru

1 Komentar:

avatar

Sebelumnya pak presiden su tau makanya beliau ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yg sdh berjuang mendatangkan Infestor utk tambak garam. Ini bhs jelas.

Balas