YURISTGAMEINIGAMEID101

Tidak Berkantor, Orang Tua Murid Protes Kepsek

Oelamasi, Independen-news.com - Dinilai sering tidak berkantor, Kepala Sekolah SD GMIT Tanah Merah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang - NTT mendapat protes keras dari orang tua murid.

Imformasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sejumlah orang tua murid yang mengaku anaknya duduk dibangku kelas satu, kelas tiga dan kelas empat, kepada media ini, Senin (19/08/2019) mengaku kecewa dengan Kepsek SD GMIT Tanah Merah.

Para orang tua itu menilai, Kepsek SD GMIT Tanah Merah sering tidak masuk kantor berminggu - minggu. Akibatnya, guru - guru seperti anak ayam kehilangan induknya itu mulai mencari kenyamanan sendiri.

Dampaknya, anak - anak yang masih kelas satu sering pulang tempo tanpa mendapat pelajaran karena gurunya juga tidak masuk mengajar.

Bukan cuma itu,  tiga rombel siswa kelas satu yang jumlahnya enam puluh orang terpaksa di gabung menjadi dua rombel karena alasan guru yang sering tidak masuk mengajar. Kondisi ini sudah berlangsung sejak lama.

Kepala Sekolah SD GMIT Tanah Merah, Octofianus Palinata, S.Pd yang dikonfirmasi, Senin (19/08/2019) di ruang kerjanya mengaku tidak masuk kantor lantaran sedang sakit dan dalam masa penyembuhan.

Ia mengatakan, selama ini dirinya tidak pernah absen masuk sekolah, namun beberapa minggu terakhir karena sedang sakit, dirinya tidak masuk seperti biasanya.

Terkait guru kelas satu yang juga sering tidak masuk mengajar, ia mengatakan bahwa kendala utama lantaran guru -guru kelas satu itu masih sebagai tenaga honor. Akibat keterlambatan pembayaran honor maka mereka sering tidak masuk mengajar.

Untuk itu, dirinya meminta agar Dinas P&K Kabupaten Kupang bisa menugaskan guru yang berstatus ASN untuk bisa mengajar di kelas satu. (Sully).



About Author

Berita Terbaru