YURISTGAMEINIGAMEID101

Pemkab Kupang Gandeng TNI Bangun Infrastruktur

Oelamasi, Independen-news.com - Pemerintah Kabupaten Kupang berencana menggandeng Pihak TNI untuk membangun infrastruktur di berbagai daerah dalam wilayah Kabupaten Kupang.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat menghadiri upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105, Kamis (08/08/2019) di Oepoli Kecamatan Amfoang Timur mengatakan, kagum dengan hasil kerja TMMD.

Menurut Wabup Kupang, pasca melihat hasil kerja personil TNI pada beberapa bangunan, ia merasa kagum atas hasil kerja prajurit TNI. Bangunan yang telah selesai dikerjakan oleh prajurit TNI menunjukan kualitas yang sangat baik.

Selain kualitas pekerjaan fisik katanya, dari segi waktu pun sangat singkat. Dalam waktu 30 hari kerja, prajurit TNI mampu selesaikan pekerjaan.

Oleh karena itu, ia kemudian berinisiatif menggandeng pihak TNI dalam proyek pekerjaan fisik yang didanai APBD terutama di daerah terpencil, apalagi yang memanfaatkan dana desa. Manfaatnya jelas, selain menghemat waktu pekerjaan, hemat biaya juga kualitas pekerjaan tentunya sangat baik.

Namun, langkah untuk menggandeng pihak TNI masih perlu dilakukan kajian dari sisi regulasi, agar kelak tidak menyalahi aturan hukum.

Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang, Jhoni Nomseo dan Charles Panie mengatakan, ide untuk menggandeng pihak TNI pada program pekerjaan fisik di Kabupaten Kupang dirasakan sangat tepat.

Apalagi proyek yang menggunakan dana yang bersumber dari APBD dan dari dana desa. Untuk itu, kedua pimpinan OPD itu masih mencari regulasi yang tepat agar nantinya tidak menyalahi aturan. (Sully).

About Author

Berita Terbaru