YURISTGAMEINIGAMEID101

Kadis P&K Akui Belum Bayar Honor Guru Kontrak Daeah

Oelamasi, Independen-news.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang akui belum membayar honor sejumlah guru kontrak daerah sejal Januari hingga Agustus 2019.

Kepala Dinas P&K Kabupaten Kupang, Imanuel M. E Buan, Selasa (06/08/2019) via sambungan telepon membenarkan hal itu.

Keterlambatan pembayaran honor guru kontrak daerah bukan lantaran dinas terlambat kerja, terlambat pembayaran honor diakibatkan karena masih menunggu penyelesaian polemik tidak diakomodirnya 133 orang dalam SK Bupati Kupang.

Menurutnya, SK Bupati sebagai landasan membayar honor guru sudah dikantongi dinas P&K, namun masih menunggu pengaduan beberapa guru. "kami akan bayar seluruh hak guru kontrak daerah,"Uajrnya.

Akibat pengaduan dari guru yang namanya tidak diakomodir dalam SK katanya, Bupati Kupang sudah memerintahkan Dinas P&K agar segera mungkin membuat telaah staf dan melakukan pendataan ulang terhadap seluruh tenaga guru kontrak daerah.

Pendataan ulang oleh Dinas P&K untuk memastikan guru kontrak daerah yang berpendidikan sarjana namun tidak diakomodir dalam SK Bupati tahun 2019 agar diakomodir kembali, sebaliknya guru berpendidikan SMU yang diakomodir dalam SK Bupati mesti dikeluarkan.

Untuk diketahui, terkait dengan 133 orang guru kontrak daerah yang tidak diakomodir dalam SK Bupati Kupang tahun 2019, Yosef Lede, Ketua DPRD Kabupaten Kupang bersama Anton Natun, Ketua Komisi C meminta Pemerintah agar mengakomodir 133 orang guru kontrak daerah yang diberhentikan dengan mengalihkan mereka menjadi tenaga administrasi di satuan pendidikan tempat mereka mengabdi. (Sully).

About Author

Berita Terbaru