YURISTGAMEINIGAMEID101

Danbrigif 21/Komodo : Sertijab itu Hal Biasa dan Rutin

Kupang, Independen-news.com - Serah Terima Jabatan merupakan hal biasa dan rutin dilingkungan TNI-AD, sertijab adalah bagian dari pembinaan personil untuk pengembangan dan  pencapaian tugas pokok kesatuan yang lebih berhasil dan berdaya guna, serta untuk memberikan suasana kerja baru.

Demikian disampaikan Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 21/Komodo, Letkol Inf. Umar dalam amanatnya pada upacara militer serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 743/PSY, Jumat (23/08/2019) di Kupang.

Danbrigif 21/Komodo mengatakan bahwa jabatan yang dipercayakan bukan hadiah, melainkan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa serta kepercayaan pimpinan. Tugas dan pengabdian kepada NKRI harus dipertanggungjawabkan baik secara moral maupun institusi organisasi.

Dirinya selaku Danbrigif 21/Komodo mengucapkan terimakasih kepada Mayor Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.Ip berserta keluarga atas dedikasi dan pengabdian selama 31 bulan bertugas sebagai Komandan Batalyon Infanteri 743/PSY. Pengabdian dan dedikasi yang ditunjukan selama menjabat hendaknya diteruskan dan dikembangkan di tempat tugas yang baru.

Keberhasilan dalam tugas selama ini Ungkap Danbrigif 21/Komodo, karena dukungan dan kerjasama dari seluruh prajurit Yonif 743/PSY, dukungan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda termasuk instansi pemerintahan.

Selanjutnya kepada pejabat baru, Letkol Inf Wiji Untoro bersama keluarga, Danbrigif 21/Komodo memberi ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Yonif 743/PSY.

Ia berharap, segala capaian dan prestasi Yonif 743/PSY dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan serta dikembangkan dalam pelaksanaan tugas selanjutnya.

Perkembangan kehidupan sosial, politik dan budaya di masyarakat akhir-akhir ini, tugas Yonif 743/PSY yang merupakan satuan tempur dijajaran Brigif 21/Komodo, memiliki tugas yang makin kompleks.

Seluruh prajurit dituntut untuk memelihara dan meningkatkan kemampuannya melalui belajar dan berlatih secara berkesinambungan, dan mengasah kepekaan terhadap perkembangan situasi dimanapun berada dan bertugas.

Pejabat lama Mayor Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Komandan Dodiklatpur Kodam IX/Udayana. Sementara pejabat Baru Letkol Inf. Wiji Untoro sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Renops Kodam IX/Udayana. Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Wadanyonif Mayor Inf Erly Merlian. (Sully)

About Author

Berita Terbaru