YURISTGAMEINIGAMEID101

Yonif 743/PSY Laksanakan PAM Kunjungan RI I

Kupang, Independen-news.com - Batalyon Infateri (Yonif) 743/PSY turut tergabung dalam pasukan yang ditugaskan untuk melaksanakan Pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI di Labuhan Bajo.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 743 PSY, Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.I.P, Jumat (12/07/2019) via pesan WhatsApp mengatakan, Yonif 743/PSY merupakan satuan tempur yang memiliki tugas pokok untuk nenegakkan kedaulatan NKRI serta melindungi seluruh tumpah darah Indonesia.

Selain tugas pokok itu, Batalyon Infanteri 743/PSY juga memiliki tugas untuk melaksanakan pengamanan kepada kepala Negara dan obyek vital negara lainya.

Tugas ini lah yang mendasari Yonif 743/PSY untuk melaksanakan pengamanan terhadap Presiden RI pada saat melaksanakan kunjungan di Labuan Bajo,  pada tanggal 10 - 11 Juli 2019. 

Yonif 743/PSY mengerahkan 150 orang prajurit terdiri dari 80 orang prajuritl dari Kompi Senapan (Kipan) C  Ende dan 70 orang prajurit yang berasal dari Jajaran Kompi Kupang.

Tugas pengamanan katanya, merupakan sebuah kehormatan, sehingga seluruh prajurit maksimal dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang di emban.

Menurutnya, Kunjungan Presiden RI di Labuan Bajo berlangsung dengan aman dan lancar, hal ini menunjukkan Yonif 743/PSY sebagai bagian dari pasukan pengamanan telah mampu melaksanakan Tugasnya dengan baik. (Sully).
Danyonif 743/PSY, Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP bersama elemen pasukan pengamanan lainnya, saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan RI I di Labuhan Bajo.

About Author

Berita Terbaru