YURISTGAMEINIGAMEID101

Wabup Kupang Naik Pitam Lihat Kondisi Puskesmas Oelbiteno

Oelamasi, Independen-news.com - Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe seketika naik pitam setelah melihat langsung kondisi gedung Puskesmas Oelbiteno, Kecamatan Fatuleu Tengah, Kabupaten Kupang - NTT.

Pasal, gedung Puskesmas Oelbiteno yang dibangun dengan dana miliaran rupiah yang bersumber dari DAK Afirmasi 2018 itu terkesan asal jadi. 
Kemarahan orang nomor dua di Kabupaten Kupang itu lantaran banyak item pekerjaan yang dinilainya tidak beres dan belum tuntas dikerjakan.

Walau demikian, ternyata gedung tersebut telah diresmikan penggunaan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, dr. Robert Amaheka.

Disaksikan awak media, Selasa (02/07/2019), Wabup Kupang Jerry Manafe, bahkan memihta awak media  merekam semua obyek yang ada di dalam dan di luar ruangan dalam gedung itu.

Menurutnya, terdapat sejumlah obyek yang terindikiasi tidak sesuai pemintaan dalam RAB seperti Kran air, daun pintu yang tidak bisa di kunci, les plan tidak terpasang, motor air  hingga sejumlah bangunan rumah bagi para medis yang belum diplester dan di atap oleh kontraktor pelaksana.

Merasa tidak puas melihat kondisi gedung itu Wabup Kupang, pun angsung menelpon Kuasa Pengguna Anggaran dr. Robert Amaheka yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang untuk menemuinya besok Rabu 3 Juli 2019.

Menyinggung soal, perintah menghadap Kadis Kesehatan dr. Robert Amaheka, sesuai perkacapan via telepon dengan dirinya, Wabup Jerry kepada awak media membenarkan pemanggilan menghadap itu untuk  melihat kembali RAB pekerjaan gedung puskesmas itu, apakah sudah sesuai atau justru sebaliknya tidak sesuai dan terindikasi pelanggaran

Wabup Jerry Manafe, juga akan segera meminta Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan NTT untuk mengaudit pekerjaan gedung puskesmas ini, tentunya, jika ada temuan maka segera direkomendasikan ke aparat penegak hukum. (*/Sully)

About Author

Berita Terbaru