YURISTGAMEINIGAMEID101

Wabup Kupang dan Kapolres Cek Kesiapan Kegiatan Pan Indo Hash

Oelamasi, Independen-news.com - Wakil Bupati Kupang bersama Kapolres Kupang mengecek langsung kesiapan panitia Pan Indo Hash yang akan di gelar tanggal 2 - 3 Agustus 2019, Minggu (07/08/2019) di Objek Wisata Gunung Fatuleu, Kabupaten Kupang - NTT.

Kabupaten Kupang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan bertaraf nasional, sekitar 2000 orang pengusaha klas menengah ke atas seluruh Indonesia akan hadir di Kabupaten Kupang.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe mengatakan, kehadiran 2000 pengusaha di Kabupaten Kupang dalam kegiatan Pan Indo Hash mesti dilihat sebagai peluang bagi pemerintah untuk promosi pariwisata.

Objek wisata Gunung Fatuleu dengan nuansa alam pegunungan nan sejuk dan Pantai Batulesa dengan nuansa pantai menjadi tempat persinggahan para pengusaha seluruh Indonesia.

Ia mengatakan, penyelengaaran kegiatan Pan Indo Hash tingkat Nasional turut mendukung Pemkab Kupang dengan program utamanya yaitu Revolusi 5 P (Pertanian, Peternakan, Perkebunan, Perikanan dan Pariwisata) terutama bidang pariwisata.

Untuk itu, ia berharap Panitia Pan Indo Hash Kabupaten Kupang mesti memberikan yang terbaik bagi kehadiran para tamu. Sebab, kehadiran ribuan pengusaha nasional tentunya akan memberi nilai tambah bagi daerah untuk promosi bidang pariwisata.

"Pemkab Kupang akan siap menyambut kehadiran tamu, persiapan panitia kabupaten kupang akan maksimal termasuk soal kebersihan lingkungan dua objek wisata,,"Ungkap Wabup Jerry Manafe.

Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, SIK mengatakan, personil Polres Kupang siap memberikan bantuan pengamanan kegiatan maupun termasuk pengamanan rute yang akan dilalui peserta Pan Indo Hash nasional.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kupang turut membantu 1 unit ambulance untuk digunakan oleh panitia Pan Indo Hash.

Sementara, Theo Widodo, Ketua Panitia Pan Indo Hash NTT memberi apresiasi bagi Pemkab Kupang atas sambutan bagi panitia Pan Indo Hash NTT ke 35 tahun 2019.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat berlangsung sukses, memberi kesan baik bagi para tamu sehingga suatu saat nanti akan kembali lagi ke Kabupaten Kupang sebab ada kenangan manis di daerah.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang, Piter Sabaneno mengatakan, persiapan panitia Kabupaten Kupang hingga saat ini mencapai 80 persen.

Panitia Kabupaten Kupang akan melaksanakan semua persiapan dengan sebaik mungkin guna memberi kesan baik bagi seluruh tamu yang hadir di Kabupaten Kupang. (Sully).

About Author

Berita Terbaru