YURISTGAMEINIGAMEID101

Suara Letusan Senjata terdengar di Polres Kupang, Ada Apa?

Oelamasi, Independen-news.com - Ratusan letusan tembakan dari senjata laras pendek berjenis pistol maupun senjata laras panjang jenis senapan serbu terdengar dari dalam lingkungan Polres Kupang. 

Suara letusan senjata di dalam lingkungan Polres Kupang bahkan menjadi perhatian warga yang hendak menuju atau pulang dari arah kota kupang.

Ternyata, ratusan letusan senjata yang terdengar oleh masyarakat itu, lantaran Polres Kupang sedang melakukan uji coba lapangan tembak Stefanus Pekuwali. Uji coba lapangan tembak yang di beri nama lapangan tembak Stefanus Pekuwali dilaksanakan usai di resmikan pasca upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 73, Rabu (10/07/2019).

Selain peresmian lapangan tembak Stefanus Pekuwali, turut di resmikan pula 3 gedung ibadah yaitu Masjid, Pura dan Gereja serta kantin. Semua gedung yang di resmikan, berada di halaman belakang Polres Kupang.

Turut hadir antara lain, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Ketua DPRD Yosef Lede, Kajari Kabupaten Kupang Ali Sunhaji, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri, Komandan Satuan Radar 22 Buraen, Danlanal serta undangan lainya.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dalam sambutanya mengatakan, geliat pembangunan di lingkungan Polres Kupang saat ini sangat maju.

Saat memasuki lingkungan Polres Kupang katanya, ada pemandangan yang sangat menyejukan, apalagi saat malam hari wajah Polres Kupang sangat berbeda.

Bukan hanya pembangunan secara fisik, kinerja Polres Kupang pun di nilai sangat baik. Beberapa moment perayaan kemasyarakatan serta pengamanan Pilkada serentak pun berhasil di amankan dengan baik oleh personil Polres Kupang.

"mari kita berikan apresiasi, rasa aman dari masyarakat kabupaten kupang serta rasa aman dari seluruh rakyat Indonesia adalah peran Polri,"Ujar Wabup Kupang.

Kehadiran Polres Kupang, telah mampu menyelesaikan semua masalah keamanan sehingga masyarakat di Kabupaten Kupang merasa sangat sangat dan aman.

Peresmian tiga gedung ibadah dan lapangan tembak merupakan wujud kerja sama dan dukungan dari seluruh bhayangkari Polres Kupang kepada Kapolres AKBP Indera Gunawan, SIK.

"Saya kira ini sesuatu yang luar biasa, hari ini kita akan resmikan tiga tempat ibadah yaitu masjid, pura dan gereja serta Lapangan Tembak,"Ungkap Wabup. (Sully).
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat uji coba lapangan tembak milik Polres Kupang, Rabu 10 Juli 2019.

About Author

Berita Terbaru