YURISTGAMEINIGAMEID101

Pemerintah RI Ungkap Sejumlah Keberhasilan Polri

Oelamasi, Independen-news.com - Moment peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Pemerintah RI ungkap sejumlah keberhasilan yang telah di raih institusi Polri selama tahun 2018 dan 2019.

 Demikian petikan amanat tertulis Presiden RI, Joko Widodo yang di bacakan Kapolres Kupang AKBP Inders Gunawan, SIK pada upacara peringatan HUT Bhayangkar ke 73, Rabu (10/07/2029) di Halaman Kantor Camat Kupang Timur - NTT.

Presiden RI Joko Widodo, dalam amanatnya menyebut sejumlah keberhasilan yabg telah di raih oleh institusi Polri selama tahun 2018 - 2019. Keberhasilan yang telah diraih itu, merupakan kerja keras dan pengabdian Polri telah di rasakan masyarakat Indonesia. 

Sejumlah keberhasilan Polri yaitu, Polri dan TNI mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang di selenggarakan pemerintah yaitu Asian Games, Asian Para Games serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018, serta pengamanan Pilkada serentak.

Beberapa agenda kemasyarakatan juga dapat terlenggara dengan aman, mulai dari perayaan natal 2018, tahun baru 2019 hingga idul fitri 2019.

Polri pun telah mengungkap berbagai kejahatan mulai kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang dan cyber crime, serta kejahatan berimplikasi kontijensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa dan unjuk rasa anarkis hingga kejahan terhadap kekeyaan negara seperti illegal logging, illegal fishing dan tindak pidana korupsi.

Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Laporan keuangan Polri meraih opini WTP dari BPK RI selama 6 tahun berturut - turut.

Berbagai capaian itu tidak membuat Polri cepat berpuas diri, namun mesti menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Apalagi ke depan, tantangam yang di hadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.

Berikut, Beberapa instruksi sebagai pedoman pelaksanaan tugas, antara lain : Pertama : terus tingkatkan kulaitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi tugas yang semakin kompleks.

Kedua : kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis daoam m3nc3gah dan menangani berbagai permasalahan sosial. 

Ketiga : tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat : tingkatkan profesionalitas dalam penegakan hukum guna terwujudnya penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan.

Kelima: perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Pasca Upacara, Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan, SIK menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat beberapa administrasi kependudukan seperti E-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran. Penyerahan administrasi kependudukan itu merupakan hasil kerja sama Polres Kupang dengan Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kabupaten Kupang. (Sully).
Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, SIK menyerahkan secara simbolis E-KTP kepada masyarakat.



About Author

Berita Terbaru