YURISTGAMEINIGAMEID101

Kejari Belu Hijaukan Pantai Afuik

Belu, Independen-news.com - Dalam rangka memperingati HUT ke 59 hari Bhakti Adhyaksa dan HUT ke XIX Ikatan Adhyaksa Dharma Karini tahun 2019, Kejaksaan Negeri Kabupaten Belu hijaukan pantai Afuik, Kecamatan Kakuluk Mesak, dengan menanam 200 anakan Manggrove, Jumat (12/07/2019).
Peringatan HUT ke 59 Bhakti Adhyaksa, di awali apel yang dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Belu, Alfons Loemau, SH, MH. Hadir pula Ketua Dharma Karini Kejari Belu serta undangan lainnya.
Kajari Belu, Alfons Leomau, SH, MH melalui Kasie Intel Jhon Purba, SH mengatakan,  kegiatan penanaman manggrove di pantai afuik merupakan bentuk kepdulian terhadap lingkungan hidup, sekaligus untuk melestarikan hutan manggrove.
Hutan manggrove perlu dilestarikan, karena fungsinya sangat banyak yaitu untuk mencegah abrasi, sebagai tempat hidup aneka jenis biota laut dan untuk mencegah teejadinya resapan air laut ke darat.
Ia mengatakan, seluruh elemen masyarakat di Fesa Dualaus perlu menjaga kelangsungan hidup manggrove yang telah di tanam itu, sehingga manfaatnya dapat di nikmati oleh masyarakat. (*/Sully).



About Author

Berita Terbaru