YURISTGAMEINIGAMEID101

Dua Tim Berlaga di ETMC, ini Tanggapan Wabup Kupang dan Askab PSSI

Oelamasi, Independen-news.com - Dua tim Sepak Bola asal Kabupaten Kupang yaitu PSK Kupang dan Putra Oesao FC berlaga di turnamen sepak bola liga 3 El Tari Memorial Cup 2019. Dengan berlaganya dua tim ini, tercatat Kabupaten Kupang menjadi daerah pengirim kontestan terbanyak.

Berikut ini tanggapan Wakil Bupati Kupang dan Askab PSSI Kabupaten Kupang.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, Kamis (04/07/2019) via sambungan telepon mengatakan, dirinya sedang berada di Kabupaten Malaka memenuhi undangan penyelenggara ETMC.

Ia mengatakan, berlaganya dua tim asal Kabupaten Kupang sebenarnya menunjukan kemajuan sepak bola di daerah, ternyata banyak bakat - bakat pemuda Kabupaten Kupang. 

Pada perhelatan ETMC ke depan katanya, Kabupaten Kupang bisa saja mengirim peserta lebih dari dua tim, namun pemerintah Kabupaten Kupang mesti turut berperan aktif terutama soal pembinaan pemain, program latihan serta yang terpenting soal kebutuhan para pemain.

Bagi ke dua tim yang berlaga di ETMC tahun 2019, dirinya berharap agar pemain dan official tetap junjung tinggi nilai sportifitas, nama Kabupaten Kupang jangan sampai tercemar hanya karena emosi. Seluruh pemain di minta tunjukan prestasi di lapangan dan bukan malah menunjukan tingkah laku kurang terpuji.

"kalau kita menang dengan terhormat tapi kalah janga buat onar, tunjukan prestasi dan tinglah laku yang baik dari semua,"Ujar Wabup Kupang.

Wabup Kupang sangat yakin dua tim yang berlaga di ETMC akan memberikan prestasi baik, minimal masuk tiga besar.

Terpisah, Askab PSSI Kabupaten Kupang, Johanes Mase yang juga di hubungi via telepon genggam mengatakan, pemuda Kabupaten Kupang ternyata memiliki banyak talenta di bidang sepak bola.

Oleh karena itu, dirinya memberi restu untuk membentuk satu tim baru yaitu Putra Oesao FC untuk turut berlaga di ETMC. Hal ini sekaligus untuk menyalurkan minat dan bakat, sebab jika hanya PSK Kupang saja maka di pastikan jumlah pemain yang lolos seleksi hanya 22 orang sementara bakat pemuda cukup banyak.

Terkait target bagi kedua tim, dirinya mengatakan, untuk PSK Kupang di beri target tembus hingga semi final ETMC. Target tembus semi final bukan tanpa alasan, sebab PSK Kupang pada turnamen Piala Gubernur NTT tahun 2018 berhasil meraih juara dua, apalagi saat ini banyak pemain- pemain baru dengan skill yang mumpuni. Untuk Putra Oesao FC, dirinya tidak memberi terget apapun, sebab tim ini merupakan tim yang baru dibentuk.

"Kita hanya siapkan wadah untuk salurkan minat dan bakat pemuda Kabupaten Kupang,"Ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan, PSK Kupang di danai dengan APBD melalui Dispora Kabupaten Kupang, sementara Putra Oesao FC murni di danai oleh pihak swasta. (Sully).
Foto : Logo PSSI/Net

About Author

Berita Terbaru