YURISTGAMEINIGAMEID101

Danyonif 743/PSY Beri Apresiasi Anggota Berprestasi

Oelamasi, Independen-news.com - Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 743/PSY memberi apresiasi bagi anggota Yonif 743/PSY yang berprestasi mengharumkan nama kesatuan.

Danyonif 743/PSY, Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.I.P, saat memberi arahan kepada 250 orang prajurit, Senin (01/07/2019) di Kompi Bantuan Naibonat, memberi apresiasi yang tinggi terhadap Para petembak Yonif 743/PSY yang telah mengharumkan nama Satuan di tingkat Kodam IX/Udayana.

Di katakan Danyonif 743/PSY,  prajurit Yonif 743/PSY dalam bidang tugas dan tanggung jawab rutin prajurit tiap tingkatan, perlu meningkatkan profesional di bidangnya masing - masing. 

Semua prajurit Yonif 743/PSY di ingatkan agar terus berlatih meningkatkan keahlianya. Kesatuan merasa bangga terhadap hasil yang di raih prajuritnya.  Apapun hasilnya adalah upaya prajurit yang  telah berjuang mengharumkan nama satuan. "Kita sudah maksimal berjuang namun belum optimal," Ujarnya.

Oleh karena itu, Danyonif 743/PSY berpesan kepada seluruh prajurit untuk terus mengasah keahlian masing - masing melalui latihan rutin, karena prestasi yang baik mesti sejalan pula dengan loyalitas prajurit.

Setelah pengarahan, dilaksanakan juga ceremony pengalungan Medali Oleh Danyonif 743/PSY kepada para petembak yang telah berprestasi. "Prestasi yang sekarang diperoleh merupakan Motivasi buat personel yang lain agar Batalyon Infanteri 743/PSY mampu memperoleh hasil yang lebih maskimal lagi dalam setiap perlombaan,"Ujar Danyonif.

Prestasi yang di raih prajurit, merupakan bukti kesuksesan pembinaan dan kerja keras latihan yang telah dilaksanakan oleh personel  Batalyon Infanteri 743/PSY.

Petembak Yonif 743/PSY yang berprestasi antara lain Sertu Pande Made meraih  1 medali emas dan 1 medali perak dalam cabang karabine, Prada Sarif Tuarita dan Prada Yudiansya Bapang meraih 1 medali Perak dan Medali Perunggu dalam kecabangan menembak senjata SO.

Para pemenang di berikan Dana pembinaan sebesar lima juta rupiah dan bingkisan. Selain pemberian medali dan hadiah yg diberikan oleh pangdam IX/Udayana, Danyonif juga memberikan apresiasi bingkisan kepada prajurit yang berprestasi. 

Selain dari cabang menembak, Yonif 743/Psy juga memiliki atlet yang membanggakan diantarannya Prada Jonshon yang sekarang dipanggil untuk melaksanakan TC  tinju di Jakarta mewakili TNI-AD.

Yonif 743/PSY juga memiliki prajurit seperti Praka Alan, Pratu Rudal, Prada Antonius melaksanakan pemusatan latihan Daerah yang siap mewakili NTT. Selain itu, Prada Cristopel, Pratu Yosepus, Prada Selpanus dan Prada Andreas atlet atletik yang sekarang training champ di PASI NTT. (*/Sully).




About Author

Berita Terbaru