YURISTGAMEINIGAMEID101

Putra Oesao FC Peroleh Restu Wabup Kupang

Oelamasi, Independen-news.com - Menjelang bergulirnya turnamen Liga 3 Eltari Memorial Cup di Kabupaten Malaka tanggal 04-24 Juli nanti, Putra Oesao FC, salah satu kontestan dari Kabupaten Kupang peroleh restu Wakil Bupati Kupang.

Restu di berikan saat segenap pengurus Putra Oesao FC bertatap muka dengan Wakil Bupati Kupang, Senin (17/06/2019) di kediaman Wabup Kupang.

Kehadiran pengurus Putra Oesao FC di kediaman Wabup Kupang bertujuan memperkenalkan tim sekaligus menyampaikan tentang keterlibatanya pada turnamen yang di gelar dua tahun sekali itu.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pengurus yang telah dengan suka rela ikut membantu pemerintah dalam memperhatikan perkembangan sepakbola di Kabupaten Kupang.

Wabup Jerry Manafe pada pertemuan itu menyampaikan dukungan dan kebanggannya terhadap pembinaan sepakbola berjenjang  yang telah dibentuk oleh Pengurus Putra Oesao FC.
 
"Saya mengharapkan bahwa olahraga sepak bola di Kabupaten Kupang harus sampai pada titik puncak, kita harus mampu bersaing dan kalau bisa sepakbola di daerah ini kembali pada citra dan marwahnya sebagai salah satu tim yang disegani di NTT," Ujarnya. 

Dirinya pun memberi apresiasi terhadap keberadaan Putra Oesao yang bisa lolos sebagai salah satu tim selain Bintang Timur Atambua yang mampu memenuhi syarat administrasi untuk mengikuti turnamen yang paling bergengsi di NTT saat ini. 

Walaupun dengan pembiayaan sendiri, kata Wabup Kupang, namun dengan kepengurusan yang solid Putra Oesao dapat meninggalkan Club-club tua di Kabupaten Kupang bahkan di NTT untuk dapat ambil bagian dalam turnamen bergengsi ini. 

"orang bilang bola itu bulat, jadi saya yakin Putra Oesao dengan manajemen yang solid, tekat yang kuat dan latihan yang sudah cukup lama akan menjadi pesaing yang cukup diperhitungkan nanti, tentunya saya juga harapkan agar semua pemain Putra Oesao selalu menjunjung tinggi sportifitas dan tetap jaga rasa persaudaraan yang ada,"Ungkapnya.

Kemenangan adalah bagian dari usaha dan kerja keras tim, namun semua itu harus diraih dengan cara yg sportif dan bermartabat sehingga ungkapan bahwa dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat benar-benar ditunjukkan oleh pengurus dan pemain Putra Oesao FC.

Tak hanya sampai disitu, Wabup Kupang juga memberikan arahan agar kontingen Putra Oesao nantinya harus tetap mengandalkan Tuhan dalam segala hal. Ora Et Labora, Berdoaa dan Bekerja, selain berlatih yang giat, pemain juga harus tetap mengandalkan Tuhan.

"Saya pribadi berdoa dan mendukung Putra Oesao agar dapat berprestasi  di ajang El tari Memorial Cup tahun ini. Tunjukkan bahwa Kab. Kupang punya potensi sepakbola yang bagus, tunjukkan bahwa Putra Oesao Kab. Kupang juga bisa berprestasi di ajang itu,"Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Tim Putra Oesao FC, Gebriel Manoe mengucapkan terima kasih atas dukungan Wakil Bupati Kupang terhadap Tim Putra Oesao FC.

Menurutnya, Anak-anak Putra Oesao akan bertarung maksimal membawa nama daerah dengan menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan sportifitas seperti yang di inginkan oleh Wabup Kupang. 

Turut hadir mendampingi Ketua umum Gabriel Manoe dalam kunjungan tersebut, pengurus Putra Oesao FC antara lain Nikson Kapitan (Ass Pelatih), David Giri (Sie Humas), Hendra Falukas (Menejer), Hangry Bonlai, Heter Nama dan Ryo Damidato. (Sumber : Hendra Falukas, Manager Putra Oesao)

About Author

Berita Terbaru