YURISTGAMEINIGAMEID101

Pemkab Kupang dan Masyarakat Sepakati Solusi Bentrok Naibonat

Oelamasi, Independen-news.com - Pemerintah Kabupaten Kupang bersama masyarakat Desa Manusak sepakati solusi terkait bentrok di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang - NTT yang terjadi beberapa waktu lalu.

Mencari solusi untuk penyelesaian bentrok di Naibonat menjadi rekomendasi pertemuan yang di inisiasi oleh Kepala Desa Manusak dan Ketua BPD Manusak. 

Pertemuan yang di gelar, Selasa (11/06/2019) di Aula Kantor Bupati Kupang,  di pimpin Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, turut hadir pula antara lain Kasat Intel Polres Kupang, Babinsa, Kapolsek Kupang Timur, Kepala Desa Manusak, Ketua BPD, Rt/Rw tokoh perempuan dan orang tua korban.

Hadir juga Sekda Obed Laha,Asisten I Rima Salean, Asisten II Jemy Uli, Kadispora Sipri Lau, Kabag Hukum Herman Luik, Kesbangpol Ricard Benu,dan Kabag Humas Marta Paraede.

Orang tua dari Almarhum Ramos Horta Soares pada kesempan pertemuan itu, menyatakan iklas menerima kematian anaknya, orang tua juga memyerahkan pernyataan sikap yang diterima Wabup Kupang Jerry Manafe.

"Memilukan dan menyesal mendengar kejadian ini. Ini sesama warga Kabupaten Kupang,susah senang sama-sama tapi kenapa terjadi peristiwa seperti ini,"Ungkap Wabup Jerry Manafe.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe memberikan apresiasi kepada Kepala Desa dan Ketua BPD Manusak sudah berusaha untuk menyelesaikan persoalan ini.

Ia merasa bangga dan salut atas kerelaan orang tua korban yang sangat arif dan bijaksana, orang tua korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

Wabup Kupang mengatakan, Permasalahan tersebut Secara jujur adalah kriminal murni dan bukan masalah antar perguruan silat. Dengan demikian tidak serta-merta membubarkan perguruan silat karena itu bukan solusi tepat.

Wabup menyebut Ada dua sampai tiga hal yang menjadi masalah. Setiap perguruan atau organisasi massa yang ada wilayah Kabupaten Kupang mesti terdaftar. Hal lainnya, harus ada pembinaan rutin yaang di fasilitasi oleh Pemkab agar meminimalisir kejadian serupa. 

Wabup Kupang Jerry Manafe meminta kepada Kadispora untuk lakukan komunikasi dan silaturrahmi dengan semua organisasi perguruan. Kadispora di minta untuk segera buat jadwal pertemuan dengan semua organisasi pemuda. (*/Sully)

About Author

Berita Terbaru