YURISTGAMEINIGAMEID101

Gunawan Kaesnube Tewas di Tangan Mertua

Oelamasi, Independen-news.com - Korban Gunawan Kaesnube (25 tahun), warga Kampung Oemoro, Rt.03/Rw.02 Dusun I Desa Enoraen, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang - NTT tewas di tangan mertuanya sendiri.

Demikian di sampaikan oleh Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan, SIK melalui Kapolsek Amarasi Timur, IPTU Andri Robinson Fanggidae, SH yang di hubungi, Senin (24/06/2019) via sambungan telepon.

Ia mengatakan, Korban Gunawan Kaesnube tewas akibat sebuah luka tikam menggunakan sebilah pisau tanpa gagang persis di dada korban. 

Kuat dugaan, korban tewas di tangan pelaku berinisial AT (46 tahun), warga kampung Oemoro, Rt.06/Rw.03 Dusun II Desa Enoraen, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang - NTT, terduga pelaku adalah mertua dari korban.

Kuat dugaan pelaku merasa sakit hati terhadap korban yang tega menelantarkan anak dan cucunya, isteri korban sendiri merupakan anak kandung dari terduga pelaku.

Kronologis kejadian katanya bermula ketika korban mengikuti acara pesta di Enoraen pada minggu 23/06/19 Sekitar pukul 14.30 wita, terduga pelaku mendatangi pelaku yang berada di depan halaman rumah Meynar Arwan warga Rt. 06/Rw. 03 Dusun II Desa Enoraen. 

Tanpa basa basi pelaku mencabut sebilah pisau dan langsung menghujam dada korban. korban seketika itupun jatuh tersungkur berlumuran darah dan tewas di tempat.

Ia mengatakan, saat ini terduga pelaku telah di amankan di Polres Kupang tanggal 24 Juni 2019 sekitar pukul 15.00 wita untuk menghindari amukan dari keluarga korban. 

Atas perbuatanya, terduga pelaku di sangka melanggar ketentuan Pasal 338 KUHP jo Pasal 351 ayat (3) dengan ancaman hukuman total 22 tahun penjara. Korban sendiri saat ini sudah di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang untuk kepentingan melakukan otopsi demi kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Informasi yang diperoleh dari sumber lain menyebutkan, Polisi saat ini sedang memeriksa 4 orang saksi untuk mendalami kasus ini sesuai Laporan Polisi NO: LP/02/VI/2019 Sek Amtim. (Sully).
Korban Gunawan Kaesnube (25 tahun). Foto : Kapolsek Amarasi Timur.

About Author

Berita Terbaru