YURISTGAMEINIGAMEID101

Wabup Kupang Beri Teguran Keras ASN dan Honda

Oelamasi, Independen-news.com - Wakil Bupati Kupang beri teguran keras terhadap sikap ASN dan Tenaga Honor Daerah (Honda) lingkup Pemkab Kupang yang di nilai tidak menunjukan sikap disiplin.

Bupati Kupang Korinus Maseneno bersama Wakil Bupati Jery Manafe sepertinya ingin meningkatkan disiplin dan etos kerja seluruh elemen lingkup Pemkab Kupang.

Wakil Bupati Kupang, Jery Manafe saat memimpin Apel Kekuatan, Senin (13/05/2019) di Oelamasi mengatakan ASN dan tenaga Honda lingkup Pemkab Kupang tidak disiplin.

Tingkat kehadiran ASN dan Tenaga Honda masih minim dalan Apel pagi. Sesuai laporan, jumlah ASN sekitar 1.181 orang namun yang hadir saat Apel hanya 626 orang (53,01 persen) sementara ASN yang tidak hadir 555 orang atau 46,99 persen.

Dalam sambutanya, Wabup Kupang Jery Manafe mengatakan, masa kepemimpinan Bupati Kupang Korinus Masneno dan Wakil Bupati Jery Manafe saat ini ingin meningkatkan disiplin dan etos kerja seluruh perangkat pemerintah.

Menurutnya, untuk ASN, saat pembacaan Panca Prasetya Korpi tidak di ikuti oleh seluruh ASN yang hadir. Padahal, hal itu merupakan janji setia Kopri yang mesti diikuti dengan baik.

Saat memberi sambutan, Wabup Kupang Jery Manafe sempat berhenti sejenak lantaran melihat banyak ASN yang terlambat masuk barisan dan hal ini sontak membuat Wabup Kupang bersuara keras.

"ASN yang terlambat masuk barisan  suruh keluar saja, Pol PP Mana, yang terlambat pisah barisan dan nanti Apel sama saya jam lima sore,"Ujarnya.

Bagi tenaga Honor Daerah (Honda) yang terlambat ikut Apel, Wabup Kupang menegaskan sebaiknya tenaga Honda itu pulang kampung dan bercocok tanam saja kalau tidak mau disiplin. (Sully).



About Author

Berita Terbaru