YURISTGAMEINIGAMEID101

Terima Kasih untuk Pak Polisi dan Pak Tentara

Oelamasi, Independen-news.com - Warga Desa Oebelo Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang - NTT ucap terima kasih untuk institusi Polri dan TNI yang telah mengamankan jalannya Pemilu 17 April 2019.

"Terima kasih pak Polisi dan pak Tentara, kami sudah ikut pemilu dengan aman,"Ungkap Nikodemus Adoe Kepala Dusu I Desa Oebelo, Selasa (07/05/2019) di Oebelo.

Ia mengatakan, Polri dan TNI  telah bekerja melakukan pengamanan selama pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 di TPS hingga pleno tingkat Kecamatan Kupang Tengah bahkan hingga pleno di KPU Kabupaten Kupang.

Secara umum katanya, pelaksanaan Pemilu di Desa Oebelo berlangsung aman karena pihak keamanan (Polri dan TNI) selalu siaga di TPS hingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan aman.

Keterlibatan pihak keamanan ungkapnya, di mulai sejak kotak suara tiba di TPS, pelaksanaan pemungutan suara, perhitungan suara di TPS. "pak polisi dan pak tentara selalu ada di TPS, walaupun proses hitung suara sampai dua hari di TPS tapi mereka selalu setia menjaga keamanan di TPS,"Ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pasca pelaksanaan pemilu 2019, terutama pihak Polisi agar tetap melaksanakan patroli rutin untuk meminimalisir tindakan - tindakan kriminal dan penyakit masyarakat.

Apeles Bullan, Tokoh Masyarakat Desa Oebelo mengatakan, pelaksanaan Pemilu yang aman selain sesuai dengan aturan, peran pihak Keamanan baik Polri maupun TNI perlu juga di berikan apresiasi. Mereka ( TNI dan POLRI) telah melaksanakan tugas pengamanan di TPS maupun pelaksanaan Pleno di tingkat Kecamatan dengan sangat baik.

Ia bahkan memuji peran dari petugas keamanan (TNI dan POLRI) yang telah melaksanakan tugasnya selama proses pemungutan suara di TPS hingga Pleno di tingkat PPK. (Sully).

About Author

Berita Terbaru