YURISTGAMEINIGAMEID101

Syukuran HUT ke 55 Dharma Pertiwi di Kupang.

Kupang, Independen-news.com - Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J gelar acara Syukuran HUT ke 55 Dharma Pertiwi, Jumat (03/05/2019) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti. 

Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Hadi Tjahjanto dalam amanatnya yang dibacakan oleh Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J Ny. Dian Syaiful Rahman,S.Sos mengucapkan selamat ulang tahun kepada anggota Dharma Pertiwi di manapun berada. Dharma Pertiwi sebagai istri prajurit TNI selama lima puluh lima tahun  mempunyai peran penting dalam pembangunan bangsa.

Lebih lanjut dikatakan, Dharma Pertiwi telah melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan sosial yang menyentuh langsung kehidupan prajurit dan keluarganya serta masyarakat, selain itu juga melaksanakan hal-hal positif terkait kecintaan dan pelestarian alam kepada lingkungan hidup, sehingga menjadi bukti nyata bahwa Dharma Pertiwi benar-benar memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Sementara itu, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman,S.Sos.selaku Pembina Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J pada sambutanya mengatakan,  terdapat dua makna yang terkandung didalamnya,yakni sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai sarana untuk introspeksi dan evaluasi terhadap berbagai kekurangan dan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas organisasi di masa yg lalu,guna adanya perbaikan dan peningkatan kinerja pengabdian di masa yang akan datang.

Adapun tema yang diusung pada tahun ini adalah "Dharma Pertiwi berperan aktif dalam mencerdaskan dan mensejahterakan Keluarga TNI serta peduli terhadap Kesehatan dan Pelestarian Lingkungan Hidup.

Untuk diketahui bahwa Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J dalam rangkaian kegiatan HUT ke 55 Dharma Pertiwi tahun 2019 telah melaksanakan berbagai kegiatan dibidang sosial dan kesehatan, serta pelestarian lingkungan hidup, diantaranya yaitu kegiatan Gemar Menabung, Kunjungan ke Panti Asuhan, Gerakan Pilah Sampah jadi Emas, Donor Darah, Anjangsana di RST dan Ziarah Rombongan, serta yang terakhir yakni Puncak Acara Syukuran HUT ke 55 Dharma Pertiwi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J didampingi Ketua I Jalasenastri  Lantamal VII Kupang dan Ketua II PIA Ardhya  Garini Lanud El Tari Kupang.

Hadir juga pada acara tersebut adalah Danlanud El Tari Kupang,Kasrem 161/Wira Sakti ,Para Kasi Korem 161/Wira Sakti ,Dandim 1604/Kupang,Dandim 1627/Rote Ndao,Danyonif 743/PSY serta sejumlah undangan lainnya. (Penrem161/ws)

About Author

Berita Terbaru