YURISTGAMEINIGAMEID101

Soal Pasar Lili, Jaksa Resmi Naikan Status ke Penyidikan

Oelamasi, Independen-news.com - Soal polemik pembangunan Pasar Lili, Tim penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang secara resmi telah menaikan status dari penyelidikan ke penyidikan sejak Rabu 22 Mei 2019.

Penyidikan adalah serangkaian tindakan penyidik dalam hal dan menurut cara yang diatur dalam undang-undang ini untuk mencari serta mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi dan guna menemukan tersangkanya

Demikian di sampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang, Ali Sunhaji, SH, MH melalui Kasie Pidana Khusus, Noven V. Bullan, SH, M.Hum, Kamis (23/05/2019) via sambungan telepon.

Menurutnya, pihak penyidik Kejari Kabupaten Kupang secara resmi telah menaikan status dugaan korupsi pembangunan pasar lili ke tahap penyidikan sejak rabu kemarin.

Sejauh ini katanya, beberapa pihak telah di minta keteranganya sebagai saksi. Beberapa pihak itu antara lain Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kupang sebagai Pengguna Anggaran, Kontraktor Pelaksana, Konsultan pengawas, bendahara serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang bertanggung jawab atas pelaksanaan pengadaan barang dan/atau jasa.

"mereka dipanggil masih sebagai saksi, nanti masih banyak lagi yang kami panggil sebagai saksi,"Ungkap Noven.

Ia mengatakan, sejauh pemeriksaan saksi, terdapat indikasi kuat perbuatan melawan hukum yang mengakibatkan kerugian keuangan negara. Terkait berapa besar nilai kerugian negara, penyidik masih menunggu hasil perhitungan kerugian negara dari Politeknik Negeri Kupang.

Ia memastikan, setelah semua pihak di minta keteranganya, penyidik Kejari Kabupaten Kupang akan segera menetapkan tersangkanya. (Sully).
    Kasie Pidsus Kejari Kabupaten Kupang, Noven V. Bullan, SH, M.Hum

About Author

Berita Terbaru