YURISTGAMEINIGAMEID101

Presentasi Kelulusan UNKP SMP 100 Persen

Oelamasi, Independen-news.com - Presentasi tingkat kelulusan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) siswa Tingkat SMP wilayah Kabupaten Kupang pada tahun ajaran 2019 mencapai 100 persen.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Emanuel M.E Buan, Selasa (38/05/2019) di Oelamasi mengatakan, presentasi kelulusan siswa SMP di seluruh di Kabupaten Kupang mencapai 100 persen.

Di katakanya, tahun 2019 ini terdapat sekitar 154 satuan pendidikan yang melaksanakan UNKP, total siswa peserta UNKP mencapai 7400 orang. Jumlah seluruh SMP di Kabupaten Kupang sebanyak 162 sekolah, yang melaksanakan UNKP 154 sekolah, sementara 8 sekolah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan jumlah peserta ujian 751 orang.

Untuk UNKP, kelulusan siswa di tentukan oleh sekolah masing - masing dalam forum rapat dewan guru. Selain nilai UNKP, kelulusan siswa juga di bantu nilai raport dan nilai ujian sekolah. Untuk pelaksanaan UNKP tahun 2019, tidak di temukan kendala. "tidak ada kendala apa-apa, ujian lancar dan tidak ada masalah,"Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN I Kupang Timur, Star B. Udju Edo mengatakan, hasil UNKP di SMPN I Kupang Timur untuk tahun 2019 capai 100 persen, jumlah siswa peserta UNKP sebanyak 292 orang.

"hasil UNKP rata-rata baik, ada yang menonjol, ada yang pas-pasan saja tapi pada intinya semua berhasil, presentasi 100 persen,"Ungkapnya. (Sully).
Kepala Dinas P&K Kabupaten Kupang, Emanuel M. E Buan.

About Author

Berita Terbaru