YURISTGAMEINIGAMEID101

Pemkab Kupang Kalah di PN Oelamasi

Oelamasi, Independen-news.com - Pemerintah Kabupaten Kupang kembali menelan pil pahit, untuk sekian kalinya harus kalah di Pengadilan Negeri Oelamasi Kabupaten Kupang.

Untuk kali ini,  Pemerintah Kabupaten Kupang di nyatakan kalah dalam perkara perdata terkait kepemilikan tanah pasar Oesao Kecamatan Kupang Timur - NTT.

Kepemilikan tanah pasar oesao yang selama ini di klaim milik Pemkab Kupang ternyata tidak benar, sesuai hasil keputusan Pengadilan Negeri Oelmasi kemudian memenangkan Betji Manoe dan Habel Manoe sebagai pemilik yang sah.

Samuel Haning, SH, Kuasa Hukum Betji Manoe dan Habel Manoe sebagai penggugat, Senin (06/05/2019) di Oesao mengatakan, berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Oelamasi Nomor 30/PDT.G/2018.PN.OLM, Tanggal 06 Mei 2019 telah memenagkan klien.

Berdasarkan putusan itu katanya, sengketa tanah pasar Oesao antara Betji Manoe dan Habel Manoe melawan Pemkab Kupang di menangkan oleh Betji Manoe dan Habel Manoe.

Menurut Samuel Haning, perkara perdata antara klienya menggugat  Pemkab Kupang sebagai tergugat 1, Kepala Kantor Wilayah Pertanahan NTT sebagai tergugat 2 dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kupang sebagai tergugat 3.

Dalam amar putusanya, Mjelis Hakim yang memgadili perkara menyatakan tanah pasar oesao merupakan milik Betji Manoe dan Habel Manoe, menggusur seluruh bangunan di atas tanah itu serta membayar biaya perkara sebesar empat Juta Rupiah.

Ia mengatakan, Betji Manoe dan Habel Manoe sebagai pemilik tanah yang sah ternyata masih membuka diri untuk komunikasi dengan Pemkab Kupang untuk di carikan jalan lain di luar peradilan. (Sully).


About Author

Berita Terbaru