YURISTGAMEINIGAMEID101

Pemilu 2019 Berlangsung Jurdil, Aman & Damai

Oelamasi, Independen-news.com - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 17 April 2019 lalu di seluuh wilayah Kabupaten Kupang berlangsung aman dan damai. Masyarakat Kabupaten Kupang, pada Pemilu lalu telah menggunakan hak pilihnya secara LUBER dan JURDIL.

Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, SIK, Kamis (09/05/2019) mengatakan, dari kacamata aparat keamanan, ternyata Pemilu 17 April 2019 telah berjalan dengan baik dan tertib. Personil keamanan yang di kerahkan ke TPS pun telah pula melaksanakan tugasnya dengan baik.

Dalam setiap perhelatan pesta demokrasi katanya, pasti terdapat perbedaan pandangan dan perbedaan pilihan politik masyarakat. Namun, perbedaan itu tidak lantas menjadi pemecah persatuan masyarakat. 

Bertepatan dengan moment bulan Suci Ramadhan setelah pelaksanaan Pemilu, semakin menumbuhkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Kupang.

Ia berpesan agar Pasca Pemilu 2019, masyarakat Kabupaten Kupang diminta tetap menjaga kesejukan serta kedamaian.

Di beritakan sebelumnya, masyarakat Kecamatan Kupang Tengah menilai pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 lalu telah berjalan dengan aman dan tertib. Masyarakat yang memenuhi syarat sesuai ketentuan Undang - undang pun telah di akomodir memberikan pilihan politiknya.

Apeles Bullan, Tokoh Masyarakat Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang - NTT, Selasa (07/05/2019) mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 berjalan dengan aman.

Seluruh masyarakat Kupang Tengah katanya telah memberikan pilihan politiknya secara LUBER dan JURDIL (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil) dan telah pula menentukan pilihan kepada mereka yang dinilai mampu memperjuangkan aspirasi rakyat. (Sully).


About Author

Berita Terbaru