YURISTGAMEINIGAMEID101

Pangdam IX/Udayana: Prajurit TNI Harus Asah Kemampuan Teritori

Kupang, Independen-news.com - Sebagai salah satu bentuk profesionalisme, Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana tegaskan agar prajurit TNI mesti terus mengasah lima kemampuan teritori. Prajurit TNI harus menunjukan kinerja terbaik bagi masyarakat khususnya dalam memahami dan melaksanakan tugas di lapangan.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P saat memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS Kodim 1624/Flotim dan Anggota Persit KCK Cab XXII Kodim 1624, Selasa ( 14/05/2019 ) di Makodim 1624/Flotim.

Lebih lanjut disampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota atas pelaksanaan tugas khususnya tugas perbantuan TNI kepada Polri dalam rangkaian kegiatan Pemilu 2019, meskipun rangkaian kegiatan Pemilu 2019 ini masih berjalan dan belum selesai. 

Ia mengatakan, meskipun tahapan Pilpres dan Pilleg 2019 belum selesai dan masih berjalan, tugas perbantuan TNI kepada Polri pada Pilpres dan Pilleg 2019 yang berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI Polri dan Pemerintah Daerah di wilayah ini.

Selain itu, Pangdam IX/Udayana juga berpesan bahwa sebagai TNI AD kita harus bisa tunjukkan Profesionalisme, Loyalitas, Kebanggaan terhadap profesi sebagai TNI AD dan membangun kebersamaan dalam lingkungan tugas dengan pimpinan, rekan dan bawahan. 

Disampaikan juga oleh Pangdam IX/Udayana bahwa Kodim 1624/Flotim merupakan Kodim yang terakhir saya datangi dan mudah mudahan kedepan saya bisa datang kembali ke wilayah Kodim 1624/Flotim. 

Sebelumnya dihari yang sama, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan tiba pukul 10.45 Wita di Bandara Gewayantana Larantuka, dan disambut oleh Bupati Flotim  Antonius Hubertus Gege Hadjon, S.T, Ketua DPRD Kab Flotim, Kapolres Flotim, Kajari Flotim, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Flotim dan Dandim 1624/Flotim dengan pengalungan selendang dan tarian adat.

Dalam kunjungan kerja ini Pangdam IX/Udayana beserta Ibu Ketua Persit KCK PD IX/Udayana , yang didampingi oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S, Sos dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161, Aster Kasdam IX/Udayana, Asren Kasdam IX/Udayana beserta ibu, Kasi Intel Korem 161/Wira Sakti, Kasi Ter Korem 161/Wira Sakti dan Kasi Log Korem 161/Wira Sakti. (Penrem161/WS)

About Author

Berita Terbaru