YURISTGAMEINIGAMEID101

Masyarakat Kuteng Nilai Pemilu Berjalan Aman

Oelamasi, Independen-news.com - Masyarakat di Kecamatan Kupang Tengah menilai pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 lalu telah berjalan dengan aman dan tertib. Masyarakat yang memenuhi syarat sesuai ketentuan Undang - undang pun telah di akomodir memberikan pilihan politiknya.

Apeles Bullan, Tokoh Masyarakat Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang - NTT, Selasa (07/05/2019) mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 berjalan dengan aman.

Seluruh masyarakat Kupang Tengah katanya telah memberikan pilihan politiknya secara LUBER dan JURDIL (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil) dan telah pula menentukan pilihan kepada mereka yang dinilai mampu memperjuangkan aspirasi rakyat.

Ia mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan pungut dan hitung suara di TPS hingga Pleno tingkat Kecamatan pun aman dan tidak ada gejolak berarti. Pelaksanaan Pemilu sudah berjalan sesuai aturan yang berlaku. 

"Pemilu sudah berjalan dengan baik dan saya pikir rakyat sebagai pemilik kedaulatan telah melaksanakan Pemilu dengan baik, aman dan tertib serta telah memberikan pilihan politiknya masing - masing,"Ujar Apeles Bullan.

Pelaksanaan Pemilu yang aman selain sesuai dengan aturan, peran pihak Keamanan baik Polri maupun TNI perlu juga di berikan apresiasi. Mereka ( TNI dan POLRI) telah melaksanakan tugas pengamanan di TPS maupun pelaksanaan Pleno di tingkat Kecamatan dengan sangat baik.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kupang Tengah, Daniel Henukh menyatakan semua tahapan pelaksanaan Pemilu berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Menurutnya, hingga pelaksanaan pungut dan hitung suara di TPS hingga Pleno rekapitulasi suara di tingkat PPK pun berjalan dengan aman. Memang masih terdapat hal - hal kecil selama pelaksanaan pemilu namun hal itu masih dapat di atasi dengan baik.

Ia bahkan memuji peran dari petugas keamanan (TNI dan POLRI) yang telah melaksanakan tugasnya selama proses pemungutan suara di TPS hingga Pleno di tingkat PPK. (Sully).

About Author

Berita Terbaru