YURISTGAMEINIGAMEID101

Pemkab Kupang Kalah di PN, Pasar Modern Oesao akan di Gusur

Oelamasi, Independen-news.com - Putusan Pengadilan Negeri Oelamasi Kabupaten Kupang tanggal 06 Mei 2019 telah menangkan gugatan Betji Manoe dan Habel Manoe sebagai pemilik tanah pasar Oesao. Pemkab Kupang dinyatakan kalah dan akibatnya bangunan pasar modern oesao terancam di gusur.

Demikian di sampaikan oleh Samuel Haning, SH, selaku Kuasa Hukum dari Betji Manoe dan Habel Manoe, Pasca Putusan Pengadilan Negeri Oelamasi, Senin (06/05/2019) di Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang - NTT.



Putusan Pengadilan Negeri Oelamasi Nomor 30/PDT.G/2018.PN.OLM, Tanggal 06 Mei 2019 menangkan gugatan Betji Manoe dan Habel Manoe terhadap Pemkab Kupang. Berdasarkan putusan itu, sengketa tanah pasar Oesao antara Betji Manoe dan Habel Manoe melawan Pemkab Kupang di menangkan oleh Betji Manoe dan Habel Manoe sehingga lahan pasar oesao mutlak sebagai milik Betji Manoe dan Habel Manoe.

Selain menangkan gugatan para penggugat katanya, Putusan Pengadilan pun memerintahkan untuk menggusur seluruh bangunan yang ada di atas lahan pasar oesao termasuk pasar modern berlantai dua yang baru selesai dibangun.

Adapun batas - batas tanah yang menjadi oebjek gugatan yaitu sebelah utara dengan jalan raya, sebelah selatan dengan jalan raya, sebelah timur dengan tanah milik Habel Manoe dan sebelah barat dengan jalan raya/Masjid Oesao.


Di temani pemilik tanah, keluarga, Ketua GRIB NTT Ferdy Wadu serta pemuda, Kuasa Hukum Penggugat mengatakan seluruh aktifitas berkaitan dengan pungutan retribusi dan sejenisnya agar dihentikan sebab hal itu merupakan hak pemilik tanah. (Sully).

About Author

Berita Terbaru