YURISTGAMEINIGAMEID101

GMIT Agape Kupang Gelar KPI di Amfoang Tengah

Oelamasi, Independen-news.com - Jemaat GMIT Agape Kupang bekerja sama dengan GKY Mangga Besar Jakarta menggelar Kebaktian Penyegaran Iman di jemaat Betel Bimanus, Kecamatan Amfoang Tengah, Kabupaten Kupang - NTT.

Selain KPI bagi anak - anak dan jemaat, GMIT Agape Kupang bersama GKY Mangga Besar Jakarta selama dua hari juga melakukan pengobatan gratis dan pembagian diakonia bagi jemaat dua gereja yaitu Jemaat Misba Oenenas dan Betel Bimanus.

Ketua Panitia penyelenggara, David Osman Leba dalam laporanya menyebutkan kegiatan KPI bagi anak dan orang dewasa di gelar selama tanggal 16 dan 17 Mei 2019 di Jemaat Bimanus.

Abraham Leba, selaku tokoh jemaat, Kamis (16/05/2019) di Bimanus mengungkap rasa terima kasih atas kegiatan KPI yang di gelar ini. 

Menurutnya, kegiatan yang di lakukan GMIT Agape dan GKY Mangga Besar Jakarta sebagai wujud nyata hubungan persaudaraan dan cinta kasih yang tekah di bangun dua tahun terakhir.

Medan yang berat, jarak tempuh yang jauh tidak meruntuhkan niat untuk melayani dari jemaat GMIT Agape dan GKY Mangga Besar. Semua itu atas dasar ikatan persaudaraan yang sudah terbangun tahun lalu.

Sebagai wujud persaudaraan, tokoh jemaat GMIT Misba Oenenas dan GMIT Betel Bimanus mengenakan pakaian adat kepada ketua majelis jemaat Agape Kupang.

Ketua Majelis Jemaat GMIT Agape Kupang Paul Dima mengatakan medan berat, rintangan selama enam jam perjalanan menuju Amfoang Tengah tidak meruntuhkan niat kuat untuk melayani.

Semua yang terjadi semata - mata atas perlindungan dan ijin Tuhan, semua tim yang terlibat dapat tiba di tempat tujuan dengan sukacita.

Wakil Bupati Kupang Jery Manafe dalam sambutanya membuka kegiatan KPI mengungkap rasa terima kasih kepada masyarakat amfoang yang telah menentukan pilihan pada Paket Komitmen (Korinus Masneno - Jery Manafe) pada Pilkada lalu.

Di hadapan masyarakat dua gereja, Wabup Kupang Jery Manafe mengatakan, warga Amfoang saat ini bukan lagi menjadi wilayah tertinggal. Dalam era kepemimpinan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat lebih fokus pembangunan ke Amfoang.

Buktinya, Gubernur NTT telah meletakan batu pertama di mulainya pembangunan jalan Bokong menuju Lelogama sepanjang 40 kilometer. 

Amfoang pun akan di bangun observatorium di gunung timau tahun 2020. Artinya, Amfoang mulai diperhatikan secara baik oleh pemerintah. Dengan adanya pembangunan observatorium di timau, pembangunan di amfoang akan makin baik kedepanya.

Jemaat dua gereja tempat dilaksanakanya kegiatan KPI oleh GMIT Agape bekerja sama dengan GKY Mangga Besar Jakarta, Wabup Kupang meminta masyarakat agar memberikan pelayanan yang baik. (Sully).

About Author

Berita Terbaru