YURISTGAMEINIGAMEID101

Wow...Ibu ini Curhat Ke Wabup Kupang, Ada Apa?

Oelamasi, Independen-news.com - Wakil Bupati Kupang  saat melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dimanfaatkan oleh seorang ibu untuk curhat perihal apa yang di alaminya.

Curhatan seorang ibu yang belakangan di ketahui bernama Yanti Taemnanu (30 tahun), warga Desa Kuanheum Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang - NTT kepada Wakil Bupati Jerry Manafe berkaitan dengan perekaman E-KTP.

Menurut Yanti, hanya untuk melakukan perekaman E-KTP di Dukcapil, ia bahkan harus bolak - balik dari kampunya hampir dua minggu lamanya. Selama dua minggu itu, dirinya baru berhasil melakukan perekaman hari senin (08/04/2019). 

Yanti Taemnanu kepada awak media, Senin (08/04/2019) di Disdukcapil mengatakan dirinya bersama suami terpaksa bolak - balik dari kampungnya hanya untuk melakukan perekaman E-KTP.

Selama dua minggu, ia bersama suami terpaksa merogoh kocek untuk biaya transport dan biaya makan per hari Rp. 50.000,-

Setiap kali datang melakukan perekaman kata dia, selalu saja gagal dengan berbagai alasan yang disampaikan oleh petugas. Berkali - kali ia harus antri di loket namun tidak juga di panggil petugas, padahal orang lain yang datang belakangan selalu di utamakan.

"beta (saya-red) pernah bertengkar dengan seorang petugas karena dahulukan berkas orang lain, padahal berkas saya sudah masuk dahulu. berkas saya selalu lewat, petugas dahulukan orang lain padahal saya sudah antri duluan. nanti setelah saya masuk petugas alasan harus tarik data, ada juga alasan blanko E-KTP sudah habis,"Ujar Yanti.

Menanggapi curhatan Yanti, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe di hadapan Kadis Capilduk Daniel Takain menegaskan agar petugas bekerja secara profeaional. Soal lama menunggu harus di pahami karena warga yang datang mengurus administrasi kependudukan cukup banyak. (Sully).
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe (baju putih) bersama Sekda Obet Laha saat lakukan sidak di Disdukcapil, Senin 08/04/2019.

About Author

Berita Terbaru