YURISTGAMEINIGAMEID101

Wabub Kupang Bersihkan Sarang Laba-laba di Dispendukcapil

Oelamasi, Independen-news.com - Hari pertama berkantor, Wakil Bupati Kupang langsung melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) sehari pasca di lantik. Sidak Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dilakukan di beberapa ruangan seputaran Kantor Bupati, Dispendukcapil dan RSUD Naibonat.



Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe di dampingi beberapa pejabat lingkup Setda Kabupaten Kupang, Senin (08/04/2019) memeriksa setiap ruangan di kantor Bupati Kupang dan dua OPD (Dispendukcapil dan RSUD Naibonat).

Beberapa ruangan yang sempat di periksa, Wakil Bupati menemukan ruangan seperti tidak bertuan. Ruangan dipenuhi debu, sarang laba-laba serta berkas administrasi berserakan.

Di ruang pelayanan Dispendukcapil, Wakil Bupati Jerry Manafe bahkan sempat membersihkan sarang laba-laba yang menempel pada CCTV. "mana kamu punya sapu, kamu liat tidak itu sarang laba-laba,"Ujarnya.

Padahal ternyata di dinas itu terdapat 72 orang tenaga honor baru. Namun saat melakukan sidak tidak terlihat dimana tempat kerja 72 orang tenaga honor itu.

Jumlah tenaga honor 72 orang tidak berbanding lurus dengan pelayanan bagi masyarakat, begitupun soal kebersihan kantor. 

Diruang pelayanan administrasi kependudukan, Wakil Bupati dengan nada keras menanyakan keberadaan seorang staf yang tidak berada di tempat saat jam kerja. Kepala Dinas Dukcapil, Daniel Takain kemudian menemui Wabub dan menjelaskan alur pelayanan administrasi penduduk. (Sully)


Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe membersihkan sarang laba-laba yang menempel pada CCTV di ruang pelayanan administrasi kependudukan.

About Author

Berita Terbaru