YURISTGAMEINIGAMEID101

SMPN I Kutim Dapat Label Sekolah Paling Jorok

Oelamasi, Independen-news.com - SMPN I Kupang Timur yang terletak di Desa Oesao Kecamatan Kupang Timur mendapat label sebagai sekolah yang paling kotor dan jorok di Kabupaten Kupang.

Demikian di tegaskan oleh Wakil Bupati Kupang, Jery Manafe kepada awak media, Rabu (24/04/2019) di Desa Noelbaki.

Penilaian keras di lontarkan Wakil Bupati Kupang pasca melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) di SMPN I Kupang Timur sebagai salah satu sekolah favorit di Kabupaten Kupang.

Label sebagi sekolah paling jorok kata Wabup Kupang Jery Manafe ternyata bukan tanpa alasan, bukan pula karena suka atau tidak suka.

Alasan utama kata dia, kamar mandi/WC siswa tidak ada pintu, kotor, closed pecah dan karena itu dapat mengundang terjadinya pelecehan seksual terhadap siswa.  Demikian pula dengan Kamar mandi/WC gurujuga kotor penuh laba-laba, padahal penampilan guru-guru terlihat ganteng dan cantik.

Selain kamar mandi/WC, halaman sekolah itupun ditumbuhi rumput, banyak sampah berserakan di halaman, meja dan kursi dalam ruang kelas berserakan serta penilaian lainya.

"Kamar mandi/WC siswa tanpa pintu bisa mengundang terjadi pelecehan seksual terhadap siswa, guru ganteng-ganteng dan cantik-cantik tapi kamar mandi penuh sarang laba-laba dan tidak terawat sama sekali,"Beber Wabup Kupang Jery Manafe.

Hingga berita ini di publikasi, Kepala SMPN I Kupang Timur belum dapat di minta tanggapanya. (Sully).

About Author

Berita Terbaru