YURISTGAMEINIGAMEID101

Rayakan HUT ke 73, Persit KCK Gelar Baksos

Kupang, Independen-news.com - Dalam rangka merayakan HUT ke 73, Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana bekerja sama dengan BUMN Wilayah NTT menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos).

Bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke 21 BUMN ini terdiri dari pengobatan gratis, donor darah dan pasar murah, Rabu ( 10/4/2019)  di Lapangan Asrama TNI AD Kuanino, Kelurahan Kuanino Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang - NTT.

Pimpinan Perwakilan Bank Mandiri Kupang Hermawan mengatakan peran 
para istri prajurit sangat luar biasa mendampingi prajurit demi negara tercinta. BUMN di Wilayah NTT hadir untuk negeri dan ersama membangun  negara dari sisi yang lain. 

Sementara itu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana Ny Syaiful Rahman menyampaikan bahwa Bakti Sosial berupa pasar murah, donor darah dan pengobatan gratis ini dalam rangka memperingati HUT ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke 21 BUMN dilaksanakan secara serentak.

Selain untuk menjalin silaturahmi juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kita bersama kepada masyarakat NTT dalam mengatasi kesulitan rakyat dan memberikan pelayanan kesehatan.

Danrem 161/Wira Sakti  Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 161/Wira Sakti Kol Czi Aji Jaya berharap bakti sosial ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, dan terus terjalin sinergitas diantara semua pihak.

Untuk di ketahui, pengobatan gratis terdiri dari tensi, pemeriksaan gigi, timbang berat badan, pemeriksaan dokter dan pengambilan obat. Donor darah yang  bekerja sama dengan PMI Kota Kupang. 

Tidak ketinggalan pula dari unsur BUMN juga menggelar gerai sesuai dengan bidang layanannya yaitu Bulog, Bank BNI, Bank Mandiri, Telkomsel, Bank BRI, Jamkrindo, Asabri, Angkasa Pura, Pegadaian.

Sedangkan pasar murah menyediakan paket sembako yang terdiri dari beras 2 Kg, Minyak 1 liter, gula 1 Kg, serta sembako lainnya. 

Jorne da Silva, warga desa Oebelo Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang menyampaikan ucapan terima kasih atas dilaksanakan kegiatan ini. Masyarakat kecil sangat merasakan manfaatnya dengan adanya pasar murah dengan harga jauh dibawah pasar.

Carlos Waropitu, Warga Oebelo lainya menyampaikan manfaat adanya pengobatan gratis. Masyarakat dapat memeriksa kondisi kesehatan.

Adri adoe, warga Kelurahan Kuanino Kecamatan  Kota Raja Kota Kupang juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat.

"kami masyarakat sangat terbantu dari kegiatan ini, terutama pasar murah dengan harga sangat  terjangkau untuk memenuhi kebutuhan pokok kami," pungkasnya. (Penrem161/WS)

About Author

Berita Terbaru