YURISTGAMEINIGAMEID101

Wabup Kupang Pantau UNBK Tingkat SMP

Oelamasi, Independen-news.com - Wakil Bupati Kupang pantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional kertas pensil tingkat SMP, Selasa (23/04/2019) di SMPN I Kupang Tengah.

Wakil Bupati Kupang, Jery Manafe pantau UNBK untuk melihat pelaksanaan UN di sekolah itu. Wabup Jery Manafe
berharap kedepan banyak sekolah di wilayahnya dapat melaksanakan UNBK.

SMPN 1 Kupang Tengah tahun 2019 merupakan 1 dari 8 SMP yang melakukan UNBK ini dengan jumlah siswa 266 siswa. 

Berapa hal penting yang disampaikan wakil Bupati Kupang Jerry Manafe antara lain perlunya sekolah mempersiapkan siswa siswa secara baik lewat pengajaran dan peningkatan mutu pendidikan. Pelajar menurutnya merupakan aset bangsa, yang kelak menjadi generasi penerus bangsa.  

Dirinya menekankan pentingnya menciptakan Kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar di Sekolah. Manajemen sekolah jelasnya perlu menata sekolah yang baik, ruangan yang komperehensif nyaman, lingkungan sekolah yang bersih dan asrih. Dirinya menyempatkan diri memantau ruang demi ruang kelas, ruang guru dan aula Selolah. 

Melihat kondisi sekolah yang berdebu, Wabup Kupang istruksikan agar debu-debu dibersihkan, buku-buku ditata, lingkungan ditanami pohon dan bunga agar lebih teratur.  

Kepada menajamen sekolah Wabup Manafe berpesan agar lebih sungguh berkerja dan membangun kolaborasi yang baik setiap lini. Dirinya berjanji akan sering turun kelapangan dan memantau konidisi sekolah-sekolah di Kabupaten Kupang sehingga mutunya dapat ditingkatkan.

Turut bersama Wabup Jerry Manafe, Kadis P dan K Imanuel Buan, Kabag Humas Marta Para Ede yang diterima langsung Kepala SMPN 1 Kupang Tengah Ny. Leno Elviani Kleinh dan Para Guru. (Sully)

About Author

Berita Terbaru