YURISTGAMEINIGAMEID101

Mobil All New Ertiga Suzuki Sport Mobil Idaman Keluarga NTT

Kupang, Independen-news.com - Mobil All New Ertiga Suzuki Sport kini menjadi mobil baru idaman keluarga di Indonesia umumnya dan termasuk pula di wilayah NTT. 

All New Ertiga Suzuki Sport 2019 realisasi dari konsep Suzuki Sport selama tahun 2018 yang merupakan kebanggaan keluarga dengan tampilan premium. 

Varian teranyar ini tampil modern, lebih agresif dan sporty dengan sebelas pembaruan vitur mutakhir, semakin memberikan kenyamanan dan keamanan bagi konsumen.

Setelah resmi mengaspal di Jakarta pada 23 Maret 2019 lalu, giliran PT Surya Batara Mahkota (SBM) Kupang, main dealer resmi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di NTT mengenalkan All New Ertiga Suzuki Sport 2019 untuk para pecinta otomotif di Kota Kupang dan sekitarnya.

General Manager (GM) PT SBM Kupang, Fredy Priatna bersama Branch Manager (BM) Theo Pareira dan Koordinator Suzuki Trainer, Pierre Pello mengungkapkan keunggulan varian baru All New Ertiga Suzuki Sport 2019 bersama awak media saat press conference Jumat (5/4/2019) sore di Kupang.

"Kami sangat senang bisa perkenalkan all new ertiga suzuki sport kepada masyarakat NTT, karena salah satu penyumbang terbesar penjualan all new ertiga secara nasional. Kami harap varian terbaru dari mobil kebanggaan keluarga ini dapat membuat pelanggan setia suzuki semakin bangga dengan mobil istimewa ini," kata GM PT SBM Kupang, Fredy Priatna.

Menurut Fredy, dari segi penjualan wholesales selama tahun 2018, Suzuki berhasil membukukan penjualan tipe Ertiga sebanyak 32.594 unit di pasar domestik. Dan kontribusi penjualan wholesales Suzuki nasional sebesar 28%. "NTT juga meraih hasil positif. Kita kontribusinya sebesar 15% keseluruhan penjualan All New Ertiga," katanya

Hadirnya varian All New Ertiga Suzuki Sport jelas Fredy, akan semakin menguatkan posisi Suzuki di segmen LMPV. "Di Kupang, untuk All New Suzuki Sport sendiri kami pasang target penjualan 25 unit per bulan. Kami optimis varian ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat, terutama yang menginginkan mobil modern, agresif dan bergaya sporty," terang Fredy

BM Theo Pareira menambahkan, dalam menyokong penjualan varian baru All New Ertiga Sport yang mengusung tagline 'semakin bangga, semakin istimewa' ini, PT SBM selaku main dealer resmi PT SIS telah menyiapkan skema penawaran menarik untuk pelanggan maupun pecinta otomotif khusus Suzuki diantaranya kredit dengan bunga ringan dan angsuran terjangkau serta gratis 1 kali angsuran.

Tampilan varian Ertiga terbaru ini pun semakin elegant sesuai tagline yang diusung. "Bagian eksterior Ertiga Suzuki Sport dilengkapi tambahan body kit, seperti upper dan lower front grille, front under spoiler, side under spoiler kiri dan kanan. Rear upper spoiler dan rear under spoiler," kata Theo

Tak cuma itu, Theo bilang, penambahan segi eksterior tersebut dilengkapi emblen Suzuki Sport di buritan yang semakin memperkuat citra sporty pada mobil ini. Selain itu juga demi meningkatkan keamanan saat berkendara terdapat daytime running light (DRL) led lamp dan defogger. 

"Nah, ini fungsinya membantu penglihatan pengendara saat cuaca buruk. Parkir pun lebih easy dengan tambahan fitur rear camera parking yang disematkan di all new ertiga Suzuki Sport ini," tandas Theo

Sementara, koordinator Suzuki Trainer, Pierre Pello menjelaskan interior All New Suzuki Ertiga Sport juga semakin sporty dengan new color dashboard dan new color seat materials bernuansa hitam pada seluruh bagian dasbor, jok, instalation panel dan trim door.

Pada temperatur suhu, All New Suzuki Ertiga Sport dilengkapi AC auto climate digital yang memudahkan pengemudi setting suhu dalam kabin.

Dari segi entertaint, Pierre menjelaskan head unit touch screen 6,8 inci memberikan akses hiburan melalui fitur - fitur yang terintegrasi pada gawai pengemudi seperti web link, AM/FM radio, mp3, wma, usb, waze, spotify, bluetooth audio dan bluetooth phone call.

Safety fiture All New Ertiga Suzuki Sport ini juga kata Pierre, masih sama seperti versi sebelumnya yang lindungi keluarga dengan fitur keselamatan terkini dilengkapi platform heartect, electronic stability programme (ESP), hill hold control, anti-lock braking system (ABS) serta electronic brake force distribusion.

"ESP itu teknologi komputerisasi yang mengoptimalkan pengendalian mobil dengan cara mendeteksi dan meminimalkan slip. Ini sekaligus meminimalkan gejala understeer dan oversteer saat berkendara. Sedangkan hill hold control Fitur ini berfungsi menahan kendaraan tidak meluncur di tanjakan atau turunan. Beberapa produk kami sebelumnya sudah gunakan teknologi ini," jelasnya

Selain itu, dual SRS airbags pada seat depan bagian memberikan keamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang. 

Pada bagian engine, Piere menjelaskan diantara ubahan yang ada seperti eksterior, interior dan beberapa fitur baru, All New Suzuki Ertiga Sport 2019 masih mengandalkan mesin yang sama berkode K15B berteknologi DOHC VVT standardisasi euro 4. Berkapasitas 1.462 cc, yang menghasilkan tenaga mencapai 104,7 Ps pada 6.000 rpm. Sementara untuk torsinya mencapai 138 Nm di 4.400 rpm. 

Ada dua pilihan transmisi yang disediakan yakni manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan. Untuk pasaran, harga Suzuki Ertiga Sport 2019 di lego sebesar Rp 254 juta untuk tipe matic dan untuk tipe manual seharga Rp 244 juta per unit. (Sully)

GM PT. SBM Kupang Fredy Priatna, BM Theo Pereira dan Koordinator Suzuki Trainer Pierre Pello, Pose bersama varian baru All New Ertiga Suzuki Sport.




About Author

Berita Terbaru