YURISTGAMEINIGAMEID101

Hakim Tipikor Tolak Eksepsi Terdakwa Riven Letik

Kupang, Independen- news.com - Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Kupang menolak eksepsi atau keberatan yang di ajukan oleh penasehat hukum dari Riven Letik terdakwa dugaan korupsi dana desa noelmina, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang - NTT.

Tim penasehat hukum dari Riven Letik, terdakwa kasus dugaan korupsi dana desa noelmina pada tanggal 02 April 2019 mengajukan eksepsi atau keberatan atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum.

Kajari Kabupaten Kupang, Ali Sunhaji, SH, MH melalui Kasie Pidana Khusus, Noven V. Bullan, SH, M.Hum, Kamis (11/04/2019) via sambungan telepon mengatakan bahwa Mejelis Hakim Pengadilan Tipikor Kupang yang mengadili perkara tersebut menyatakan menolak eksepsi dari terdakwa. 

Majelis Hakim pun memerintahkan kepada JPU agar perkara dugaan korupsi dana desa noelmina dengan terdakwa Riven Letik tetap di lanjutkan dengan agenda selanjutnya yaitu pemeriksaan saksi - saksi untuk pembuktian perkara.

Putusan Hakim Pengadilan Tipikor Kupang katanya dibacakan dalam persidangan, Kamis (11/04/2019) dengan agenda pembacaan Putusan Sela Majelis Hakim. "jadi tadi agenda putusan sela dan majelis hakim dalam putusan sela menolak eksepsi dari penasehat hukum terdakwa,"Ujarnya.

Sementara itu, Samuel David Adoe, SH Tim Penasehat Hukum terdakwa Riven Letik mengatakan alasan Majelis Hakim menolak eksepsi dari penasehat hukum karena di anggap telah menyentuh materi dari pokok perkara.

Penasehat hukum berpendapat bahwa apa yang dituangkan dalam eksepsi itu sudah benar, namun Mejelis Hakim Pengadilan Tipikor ternyata berpendapat lain.

Tim Penasehat Hukum katanya, memghormati putusan Sela Majelis Hakim. Sidang selanjutnya tanggal 25 April 2019 dengan agenda pembuktian perkara melalui pemeriksaan saksi - saksi. (Sully)
Kasie Pidana Khusus Kejari Kabupaten Kupang, Noven. V. Bullan, SH, M.Hum


About Author

Berita Terbaru