YURISTGAMEINIGAMEID101

H-2 Pemilu 2019, Personil PAM Siap di TPS

Oelamasi, Independen-news.com - Dua hari sebelum (H-2) pelaksanaan Pemilu serentak 2019, seluruh personil pengamanan siap di masing - masing TPS di seluruh Kabupaten Kupang.

Demikian amanat Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, SIK, Senin (15/04/2019) saat Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS dalam rangka Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Kupang.

Dalam Apel pergeseran pasukan itu, Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan, SIK di dampingi Sekda Kabupaten Kupang Ir. Obet Laha dan Dandim 1604 Kupang.

Kapolres Kupang menekankan kepada seluruh personil pasukan pengamanan pemilu untuk memperhatikan hal - hal sebagai pedoman personil pengamanan di TPS.

Beberapa hal yang perlu di perhatikan antara lain bahwa personil saat H-2 persiapan pemungutan suara, semua personil pengamanan sudah harus berada di TPS. Semua personil wajib meninjau lokasi TPS di masing - masing wilayah penugasanya.

Sebelum pemungutan suara, personil wajib cek kotak suara dan penyimpanan kotak suara, mengecek kondisi kotak suara, sarana transportasi angkut kotak suara setelah selesai pungut suara, cek tempat TPS serta kenali dan koordinasi dengan petugas KPPS.

Saat pungut suara, 30 menit sebelum upacara pembukaan oleh KPPS maka personil sudah harus berada di tempat dan cek persiapan petugas pengamanan TPS termasuk Linmas. Memeriksa Persiapan secara umum kelengkapan TPS serta lakukan himbauan keamanan kepada masyarakat.

Personil tetap siaga di TPS sesuai tanggung jawab masing - masing, jika ada hal - hal mencurigakan mesti di koordinasikan dan loporkan berjenjang ke tingkat lebih tinggi. TNI dan Polri di larang berada di dalam TPS, setiap tindakan setelah ada permintaan bantuan dari anggota KPPS.

Apel pergeseran pasukan juga di tandai dengan penyerahan anggota Linmas dari Pemkab Kupang kepada Polres Kupang. (Sully).

About Author

Berita Terbaru