YURISTGAMEINIGAMEID101

Direktur RSUD Naibonat di Nilai Tak Miliki Jiwa Managerial

Oelamasi, Independen-news.com - Wakil Bupati Kupang menilai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Naibonat tidak memiliki jiwa managerial seperti layaknya seorang direktur.

Direktur RSUD Naibonat juga di nilai hanya mengutamakan profit tapi kesampingkan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Kupang.

"direktur rumah sakit naibonat hanya orientasi pada pemasukan uang semata," Demikian di lontarkan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Kamis (11/04/2019) di ruang kerjanya.

Pernyataan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe itu dilontarkan pasca melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) ke Rumah Sakit milik Pemda Kabupaten Kupang, Senin (08/04/2019).

Menurutnya, Direktur sebagai pimpinan tidak punya kemampuan mangerial untuk mengatur rumah sakit. Direktur pun tidak miliki kepekaan untuk memberi pelayanan bagi masyarakat yang sakit dan membutuhkan pelayanan.

Sebagai bukti katanya, saat melakukan sidak itu dijumpai beberapa fasilitas dasar tidak berfungsi, ruangan tidak di maksimalkan untuk penggunaan sebagaimana mestinya. Seluruh pendingin ruangan mati total, tidak ada ruang isolasi karena ruang isolasi sudah beralih fungsi menjadi tempat tidur tenaga medis.

Bahkan ruang kerja direktur pun seperti ruang hantu. Lampu bergelantungan, plafon ruangan rusak serta kamar - kamar yang kotor, kamar mandi yang bau dan jorok, padahal tenaga honor melimpah di rumah sakit itu. Dokter dan tenaga medis lain juga tidak diperhatikan dengan baik.

"apa tugas mereka, kerja dimana, cleaning service tidak ada pembagian tugas sehingga terkesan kerja asal saja. Kaca penuh debu, kamar mandi kotor, jorok dan bau, kamar alkes di pakai tempat tidur untuk staf,"Ungkap Wabup Kupang.

Semua itu ujarnya sebagai contoh dari Direktur RSUD yang tidak miliki jiwa manajerial yang baik. Direktur harus belerja dan bertanggung jawab pada masyarakat serta yang terutama pada Tuhan  Sang pemberi jabatan itu.

Sementara itu, Direktur RSUD Naibonat, dr. Erol Permata Alam Nenobais hingga berita ini di publikasi belum memberikan klarifikasinya. Telepon genggam Direktur RSUD Naibonat sedang tidak aktif saat di hubungi Independen-news.com. (Sully).

About Author

Berita Terbaru