YURISTGAMEINIGAMEID101

Yonif 743/PSY Kenalkan Olahraga Sparko di NTT

Kupang, Independen-news.com - Batalyon Infanteri (Yonif) 743/PSY mulai kenalkan olahraga Sparko di NTT. Manfaatkan moment car free day, untuk pertama kalinya di NTT olahraga Sparko di kenalkan Yonif 743/PSY, Sabtu (23/03/2019).

Olahraga Spartan Komando (Sparko) pertama kali di kenalkan tahun 2015 oleh seorang anggota TNI bernama Mayor Eka Wira Darmawan anggota Komando Pasukan Khusus (Kopasus).

Olahraga Sparko menggabungkan variasi antara gerakan push up, chin up dan jogging. Olahraga Sparko ini dapat di lakukan dimana saja dan kapan saja karena beban adalah tubuh kita sendiri, olahraga ini juga dapat dilakukan di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyon) 743/PSY, Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan bahwa olahraga Sparko saat ini telah menjadi trend baik dilingkungan TNI-AD maupun di masyarakat khususnya di daerah jawa.

Ia mengatakan, saat ini olahraga Sparko menjadi rujukan bagi Batalyon TND- AD di Indonesia untuk membentuk fisik anggota TNI-AD yang rutin dilaksanakan  oleh batalyon. Selain untuk anggota TNI-AD, olahraga Sparko ini sudah menjamur serta di gemari masyarakat khususnya di daerah Jawa.

Tujuan Yonif 743/PSY mengenalkan olahraga sparko katanya, untuk mengajak generasi muda di NTT untuk hidup sehat tanpa menggunakan suplemen, atau mengeluarkan banyak uang membeli alat mahal, sebab dengan alat sederhana pun dapat membentuk fisik generasi muda. Tujuan lain adalah dengan olahraga maka pemuda dapat mengurangi kegiatan negatif

Animo masyarakat sangat tinggi, banyak yang mencoba dan antusias mengikuti gerakan dalam olahraga Sparko. " kita kenalkan dulu, jika ada anak-anak muda yang tertarik, kita dapat lakukan bersama di Batalyon, dan untuk pertama kali kami terjunkan 40 orang anggota Batalyon,"Ungkap Danyonif 743/PSY Mayor Inf. I Putu Tangkas Wiratawan. (Sully).
Anggota TNI-AD Batalyon Infanteri 743/PSY memperagakan olahraga Sparko kepada masyarakat, Sabtu 23 Maret 2019.

About Author

Berita Terbaru