YURISTGAMEINIGAMEID101

TNI - Polri akan Tindak Tegas Pihak yang Coba Ganggu Pemilu 2019

Oelamasi, Independen-news.com - TNI - Polri akan tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak - pihak yang mencoba mengganggu kelancaran pemilu serentak tanggal 17 April 2019 mendatang. 

Komandan Radar 226 Buraen, Letkol Lek Haris mendampingi Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan, SIK sebagai pimpinan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu 2019, Jumat (22/03/2019) di Lapangan Merah Polres Kupang - NTT.

Berikut ini enam pesan Menkopolhukam RI kepada TNI - Polri dalam sambutan tertulis yang di bacakan Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan, SIK.

Pertama : Tugas pengamanan pemilu serentak 2019 adalah kebanggan dan kehormatan yang tidak dapat dinilai dengan apapun, sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan pahala dari TYME bila dilaksanakan dengan tulus dan iklas.

Kedua : Jalin sinergitas antara pemerintah, TNI - Polri dan semua komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

Ketiga : Kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu kelancaran pelaksanaan pengamanan pemilu serentak 2019.

Keempat : Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak - pihak yang mencoba ganggu kelancaran pemilu 2019.

Kelima : Babinsa dan Babinkamtibmas harus ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

Keenam : Inventarisir dan koordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman. (Sully).

About Author

Berita Terbaru