YURISTGAMEINIGAMEID101

Persit Yonif 743/PSY Hasilkan Produk Ekobrik

Oelamasi, Independen-news.com - Persit Kartika Candra Kirana Ranting 2 Batalyon Infanteri (Yonif) 743/PSY hasilkan produk Ekobrik yang bernilai, hal ini pun menjadi salah satu jenis lomba yang di ikuti oleh seluruh anggota persit.

Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif 743 Cabang XL Brigif 21 PD IX/Udayana, Ni Putu Caesarini Putri, Senin (04/03/2019) di Naibonat mengatakan ekobrik sebenarnya adalah cara daur ulang sampah plastik atau pemanfaatan sampah plastik.

Ia mengatakan, botol air mineral dan sampah plastik di kumpulkan oleh 300 orang anggota persit Yonig 743/PSY Naibonat dari sampah rumah tangga.

Proses selanjutnya katanya, memasukan sampah plastik ke dalam botol air mineral hingga menjadi padat untuk selanjutnya dapat pula di bentuk menjadi aneka kerajinan.

Ia juga mengatakan, sampah plastik yang sudah dipadatkan dalam botol air mineral, selama 2 minggu terakhir ini berbagai produk telah di hasilkan seperti kursi taman dan produk lainnya.

Selain menghasilkan produk, Persit Yonif 743/PSY pun memanfaatkan botol air mineral untuk mempercantik taman misalnya tempat sampah, wadah tanam dan lainya.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyon) 743/PSY, Mayor Inf. I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan, pemanfaatan sampah plastik yang di lakukan oleh Persit Yonif 743 sangat bermanfaat, selain memiliki nilai ekonomis juga lingkungan menjadi bersih dan bebas dari sampah plastik dan botol air mineral yang mencemari lingkungan.

Manfaat lain katanya, anak - anak di ajarkan sejak dini untuk mencintai lingkungan, cinta kebersihan serta di ajarkan ketrampilan vokasi daur ulang sampah plastik dan botol air mineral menjadi produk bernilai ekonomis.(Sully)

About Author

Berita Terbaru